oleh

Pemkab Buol Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Dua Kecamatan

Topikterkini.com.Buol – Pemerintah Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin Langsung Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu S.Sos, M.Si menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana alam banjir di Wilayah Kecamatan Momunu dan Tiloan.

Turut hadir bersama, Kalak BPBD, Abdul Rasyid, S.Sos bersama Sekretaris dan Jajarannya, PUPR, Dinkes, Dinsos, dan Diskominfo Kabupaten Buol.

Kegiatan kali ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah Banjir yang menimpa beberapa desa di Kabupaten Buol. Bantuan yang disalurkan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di dua kecamatan dan empat desa yakni Kecamatan Momunu dan Kecamatan Tiloan

Empat desa penerima bantuan tersebut masing masing Desa Taluan, Desa Soraya di Kecamatan Momunu, Desa Balau dan Desa Air Terang di Kecamatan Tiloan.

Lebih lanjut dilaporkan, Sembako yang disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir berupa Mie Instan, Beras, Minyak Goreng, Ikan Kaleng, Gula Pasir, Telur dan Kopi.

Wakil Bupati Buol dalam keterangannya mengatakan, bantuan yang diserahkan berasal dari APBD yang diambil dari Dana Tak Terduga, serta bantuan dari sejumlah organisasi di buol diantaranya, GP ANSOR, LSM Kampak Buol, serta organisasi kemasyarakatan lainnya di kabupaten Buol.

” Terima kasih atas upaya Dinas Tehnis dan kepedulian Organisasi kemasyarakatan, atas penyaluran bantuan kali ini, saya berharap musibah ini bisa segera teratasi dan solusi penangananya akan tetap menjadi perhatian kami selaku pemerintah,” pungkas Wabup.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed