oleh

Dinsos Takalar Kunjungi Apriana Yang Sempat Viral Di Medsos

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Setelah sempat viral di media sosial, Apriana (13) yang sekarang mendapat perawatan intensif di rumah sakit H. Padjonga Dg Ngalle, mendapat kunjungan dari pihak Dinas Sosial PMD Kab. Takalar, Senin (28/03/2022) pagi.

Apriana merupakan anak dari pasangan Mansir Dg Sore dan Syamsiah Dg Baji (Alm), warga kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattallassang. Ia juga merupakan Siswa dari SMP Negeri 1 Takalar.

Mansir Dg Sore, yang tidak lain ayah dari Apriana menuturkan, sudah kurang lebih 5 bulan anaknya (Apriana) menderita sakit dan selama ini hanya dirawat dirumah.

“Sakitnya sudah kurang lebih 5 bulan, namun baru kemarin, Minggu (27/03/2022) ia dibawa ke rumah sakit. Kami tidak memiliki BPJS dan tidak punya angkos yang cukup untuk berobat,” tutur Dg sore.

Dinsos Takalar menyerahkan bantuan Family Kit kepada orang tua Apriana

Sementara itu, Kasi Linjamsos Dinsos Takalar, Yusri Usman mengatakan kedatangannya bersama teman-teman adalah merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah daerah khususnya Dinsos Takalar.

“Setelah kami mendapat info dari pemerintah setempat, kami langsung bergerak, ini merupakan salah satu bentuk kehadiran dan kepedulian Pemda Takalar serta respon cepat bagi warga yang membutuhkan,” kata Yusri.

“Kami juga akan usahakan agar Apriana dan keluarganya mendapatkan kartu BPJS, karena selama ini mereka bukan merupakan peserta JKN,” tambahnya.

Lanjut dikatakan Yusri, adapun bantuan yang diserahkan berupa Selimut dan Makanan (Family Kit).

Sebelumnya, orang tua Apriana sempat menolak dan bersikeras untuk tidak membawa anaknya ke rumah sakit dengan alasan terkendala biaya untuk berobat dan tidak memiliki kartu BPJS.

Namun setelah diberi pemahaman dan penjelasan oleh pihak pemerintah kelurahan bersama pihak dinas kesehatan, akhirnya keluarga memutuskan untuk membawa Apriana ke rumah sakit.

Diketahui, setelah ibunya meninggal, Apriana bersama dua orang saudaranya tinggal bersama neneknya.Ia merupakan anak ke dua dari empat bersaudara.

Selain dari Dinas Sosial, hadir juga Kepala Kelurahan Pallantikang (Ilham Ismail) dan juga Kepala Puskesmas Pattallassang (Hj.Suriana). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed