oleh

Pengusaha Lokal dan Masyarakat Lokal Dukung Kehadiran PT. Lam serta KSO MTT di WIUP PT. Antam

TOPIKterkini.com – KENDARI | Kehadiran PT Antam Tbk sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentu disetiap aktivitasnya akan mementingkan kepentingan masyarakat lingkar tambang seperti melakukan perekrutan pekerja lokal dan pemberdayaan pengusaha pertambangan lokal.

Atas dasar itu, koalisi lembaga pengusaha lokal kabupaten konawe utara bersama masyarakat lingkar tambang mendukung kehadiran PT. Lawu Agung Minning (LAM) dan kerja sama operasi (KSO), Mandiodo, Tapunggaya, Tapuemea (MTT) di wilayah IUP PT. Antam, Tbk di bumi anoa konawe utara, sulawesi tenggara.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Konawe Utara Alfian Tajuddin, saat menggelar konferensi pers di salah satu hotel di kota kendari (28/3/22).

Ketua DPC APBMI Konut Alfian Tajuddin mengatakan, investasi KSO MTT merupakan komitmen PT Antam dalam melakukan perekrutan dan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang dan pelaku pengusaha lokal.

“KSO Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya (KSO-MTT) merupakan komitmen PT Antam Tbk dalam melakukan pemberdayaan pada masyarakat dan pengusaha lokal. Olehnya itu, mari kita dukung keberadaan PT Antam Tbk dalam memberdayakan pengusaha lokal agar sebagai pelaku usaha dapat berdikari didaerah kita sendiri,” tutur Alfian.

Lanjutnya, kerjasama yang dibangun kali ini adalah sebuah langkah maju pertambangan di konawe utara dalam berbagai aspek.

“Aspek tersebut meliputi aspek ekonomi, aspek sosial, aspek pendidikan dan aspek spritual,” ungkap Alfian.

Selain itu, bahwa hari ini pengusaha lokal di bidang pertambangan sudah mendapat pemberdayaan oleh KSO MTT melalui konsorsium, kami mendapat pembedayaan langsung dan hari ini kami sudah berjalan.

Hal yang sangat luar biasa diberikan oleh KSO MTT kepada penambang lokal guna mempermudah untuk mendapat peluang kontrak langsung. tutupnya

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed