oleh

Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Kunjungi SMAN 2 Lubuk Basung Agam

Topikterkini.com.| Agam,- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs Barlius MM, kacabdin wilayah l Mardison SPd, MPd, Kunjungi SMAN 2 Lubuk Basung Agam, Adakan Kegiatan halalbihalal, Silaturahmi dan MKKS.

 

Bahwa Kepala SMA.N.2 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Drs Nasril sebagai tuan rumah dalam kegiatan MKKS ini beliau menyampaikan, kami mengucapkan selamat datang bagi seluruh kepala sekolah SMA, SMK, SLB sekabupaten Agam, khususnya cabdin wilayah l, yang sudah berkenan hadir dalam rangka silaturahmi dan tatap muka langsung bersama kepala dinas pendidilkan, dalam memberikan arahan dan dorongan di sela kegiatan MKKS ini, tutupnya.

SMAN 2 Lubuk Basung.

 

Mengadakan kegiatan silaturahmi dan Halalbihalal antara tenaga pendidik dan kependidikan dan juga dihadiri oleh tendik yang purna tugas serta dihadiri pengurus komite, dalam menyambut bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M.

 

Kegiatan halalbihalal dan silaturahmi ini di lakukan dalam menyambut bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M dan juga mempererat tali silaturahmi antara tendik dan purna tugas serta pengurus komite SMAN 2 Lubuk Basung.

 

Selain itu dilanjutkan dengan, kegiatan MKKS (Musyawarah kerja kepala sekolah) SMA, SMK, SLB se kabupaten Agam, yang di selenggarakan tepatnya di aula lingkungan sekolah SMAN 2 Lubuk Basung.

 

Kegiatan bertepatan pada hari ini selasa, (29/03/22) yang di hadiri langsung oleh kadis pendidikan provinsi Sumatera Barat Drs Barlius MM, kacabdin wilayah l Mardison SPd, MPd, seluruh kepala sekolah SMA Negri maupun swasta yang ada di lingkungan kabupaten Agam, dan cabdin wilayah l.

 

Sebagaimana kita ketahui, pihak penanggung jawab untuk seluruh kegiatan di sekolah adalah kepala sekolah. Menjadi kepala sekolah tentu bukan perkara mudah, karena selain harus bisa memimpin, kepala sekolah juga harus memiliki jiwa manajerial.

 

Tujuan dilaksanakannya, MKKS adalah meningkatkan peran kepala sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan nasional melalui hal-hal berikut, Peningkatan dan pengembangan kompetensi seorang kepala sekolah, Pelaksanaan pembinaan teknis, baik secara vertikal maupun horizontal.

 

Dengan Maksud dari horizontal adalah antarsesama kepala sekolah), Perbaikan kinerja kepala sekolah yang diimplementasikan dengan cara berbagi permasalahan, pengalaman, dan inovasi saat menunaikan tugas profesi.

 

Selain itu, kegiatan MKKS ini adalah sebagai wadah dalam ajang silaturahmi bagi seluruh kepala sekolah SMA Negri maupun swasta yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam, khususnya Cabdin wilayah l dan juga silaturahmi secara langsung dengan kepala dinas pendidikan Provinsi Sumatera Barat, dan kali ini giliran SMAN 2 Lubuk Basung menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MKKS yang dihadiri langsung oleh kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat.

 

Kepala dinas pendidikan Drs Barlius MM disela kegiatan kunkernya menyampaikan, Sesuai dengan arahan pak gubernur, bahwa kepala dinas itu harus sering berada dilapangan, maksudnya memantau bagaimana sekolah itu beraktifitas, bagaimana sekolah itu menyelenggarakan pendidikan, dan meninjau kelengkapan sarana dan prasarana nya, dalam mewujud kan mutu pendidikan yang lebih baik lagi kedepan, imbuhnya.

 

Lebih lanjut disampaikan, tujuan kita saat ini dalam menjalin tali silaturahmi, apa lagi kita mau memasuki bulan penuh berkah yaitu bulan puasa, sekalian memperkenalkan kembali saya sebagai orang pendidikan danjuga sebagai kepala dinas pendidikan provinsi, ucapnya.

 

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed