oleh

Kolaborasi Vaksinasi Massal Kodim 1426/Takalar Dengan Polres Takalar

TAKALAR, TOPIKterkini.com —Pemberian vaksinasi bagi masyarakat terus digencarkan oleh Kodim 1426/Takalar guna percepatan memperoleh herd immunity dimasa pandemi Covid-19.

Dalam pantauan awak media, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Kodim 1426/Takalar bersama Polres Takalar di rumah adat Sanrobone Dusun Kasuarrang Desa Sanrobone Kec. Sanrobone.

Hal itu mendapat apresiasi dari Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH dalam hal ini diwakili Kapok Sahli Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Kaharuddin S.I.P saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, Rabu (30/03/2022).

Dalam keterangan Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengungkapkan pemberian vaksinasi ini merupakan langkah dan upaya untuk percepatan penanganan covid-19 serta pemerataan vaksinasi.

“Ini pertanda baik, dimana capaian vaksinasi di wilayah Kab. Takalar sampai saat ini cukup memuaskan walaupun sepenuhnya belum seratus persen,” kata Dandim.

“Sampai hari ini pemerintah Kab. Takalar bekerjasama dengan Kodim 1426/Takalar dan Polres Takalar terus lakukan upaya secara optimal disemua sektor, agar pemerataan vaksinasi kepada seluruh masyarakat yang memenuhi syarat dapat segera tercapai,” imbunhya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, Kodim 1426/Takalar terus meningkatkan kegiatan vaksinasi diberikan pada masyarakat tentunya semua itu tidak lepas dari dukungan dan sinergitas antara pemda Takalar dan juga Polres Takalar.

Tak lupa Dandim mengajak masyarakat setempat untuk bekerjasama mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan tidak takut divaksin dan saling mengingatkan serta mengajak untuk melindungi diri dan keluarga dari penularan virus tersebut.

“Pandemi ini bisa dikendalikan jika kita bekerjasama secara aktif. Saling mengingatkan dan mengajak untuk bersama-sama melindungi diri dan keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Kegiatan vaksinasi massal yang juga dihadiri oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta S.Pt., MM dan forkopimda Kab. Takalar. Selain itu, membagikan paket sembako kepada lansia yang menjadi peserta vaksinasi sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Camat Sanrobone Mappaturung S, Sos mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Kodim 1426/Takalar dan Polres Takalar yang telah mendukung dan mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga saat ini.

Camat Sanrobone menambahkan pihaknya akan menggencarkan edukasi dan pendekatan secara extra agar kedepan capaian vaksinasi berjalan maksimal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed