oleh

Sigap, Tarantula Polres Banggai Bantu Evakuasi Korban Lakalantas ke Puskesmas

Topikterkini.com.Banggai – Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai menolong seorang korban kecelakaan lalu lintas (laka Lantas) tunggal di Jalan R.A Kartini, Kelurahan karaton, Kecamatan Luwuk, Selasa (29/3/2022) malam.

Korban kecelakaan lalu lintas itu ditemukan saat petugas menggelar patroli rutin malam hari, melihat adanya Laka Lantas tunggal langsung meminggirkan mobil patroli dan segera membantu korban yang tengah terkapar di jalan.

“Korban laka lantas tunggal ini langsung dibawa ke Puskesmas Kampung Baru untuk dilakukan perawatan medis,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH.

Aksi polisi ini mendapat apresiasi warga dan pengguna jalan lainnya, bahkan pengendara yang lewat juga langsung ikut membantu mengevakuasi korban.

AKP Jimyarto menjelaskan, aksi personelnya memberikan pertolongan kepada korban Laka Lantas sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ini memang sudah menjadi tugas kami menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata perwira pangkat tiga balak ini.

AKP Jimyarto berharap dengan adanya kegiatan patroli rutin masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif bagi pelayanan Polri.

“Kami akan selalu hadir memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat,” tutup AKP Jimyarto.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed