Kapolres AKBP Yoga Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus DMI Banggai

Topikterkini.com.Banggai – Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, menghadiri pelantikan Ketua san pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banggai periode 2022-2027 di halaman Masjid Agung An-nur Luwuk, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan tabligh akbar menyambut ramadhan 1443 H itu turut dihadiri, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati Drs. Furqanuddin Masulili, Ketua DMI Prov. Sulteng H. Ahmad H. M Ali SE, Wakil Ketua PKK Sulteng Hj. Halimah Mamun Amir, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Banggai Hj. Bathia Sisilia Hadjar, Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Dony Gredinand, S.H., M.Tr Han, M.I.Pol, Kajari Banggai, R. Wisnu Bagus Wicaksono, SH, M.Hum, Ketua PKK Banggai Hj. Syamsuarni Amirudin,  OPD, stakeholder terkait dan Majelis Taklim se-Kabupaten Banggai dan tamu undangan.

Pelantikan Bupati H. Amirudin sebagai Ketua DMI Kabupaten Banggai dipimpin langsung Ketua DMI Sulteng H. Ahmad Ali SE.

Pada kegiatan itu juga dilakukan penyerahan sejumlah sembako kepada imam masjid serta penandatanganan MoU dengan bank-bank syariah demi mensejahterakan masjid.

Dalam sambutan seusai dilantik bersama jajaran pengurus, Ir. H. Amirudin meminta keseriusan para pengurus DMI Banggai agar terus berupaya menjadikan masjid sebagai wadah yang baik untuk beribadah dan menjalin silaturahmi antar sesama umat muslim di Kabupaten Banggai.

“Mudah-mudahan pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan giat menjadikan Masjid sebagai wadah yang baik untuk ajang peribadatan, silaturahmi dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan lain sesuai dengan AD/ART DMI itu sendiri,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Banggai akan mendukung penuh kerja-kerja kebaikan yang dilakukan DMI guna menjadikan Masjid sebagai tempat terbaik untuk mempererat Ukhuwah Islamiah antara sesama warga Kabupaten Banggai, apalagi dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan yang akan segera tiba.

DMI Kabupaten Banggai mampu menjadi Masjid bukan hanya sekedar tempat menjalankan ibadah sholat lima kali dalam sehari, tetapi bagaimana Masjid dapat menjadi pusat transformasi kebudayaan dan pusat pertumbuhan ekonomi.

“Merupakan tanggung jawab keumatan DMI untuk membuat Masjid bermanfaat bagi kemaslahatan hidup masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Untuk itu, perlu ada keseriusan dan komitmen dari setiap pengurus,” tegasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *