oleh

Gubenur Riau Bersilahturahmi Di Acara Uwang Rokan Hilir

Topikterkini.comDumai – Gubernur Riau H. Syamsuar menghadiri Silaturahmi Uwang Rokan Hilir (Rohil) dan Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW serta dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, yang bertempat di gedung LAMR Dumai, Rabu (30/03).

Silahturahmi yang dikemas juga dalam peringatan Isra Miraj ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan silahturahmi antara penduduk asli kabupaten Rokan Hilir yang berdomisili di Kota Dumai, sekaligus juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tak lama lagi akan tiba.

Dalam pidato singkatnya Gubernur Riau H. Syamsuar mengatakan bahwa Penduduk asli dari Riau banyak tersebar ke seluruh daerah sehingga suku asli dari Riau ini seperti suku Melayu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Penduduk asli dari Riau ini tersebar ke seluruh daerah dan tak dapat dipisahkan dari suku dan kebudayaannya yaitu Melayu, contohnya seperti di Malaysia sendiri banyak penduduk asli Riau tinggal disana yang nantinya ini juga dapat menguntungkan kedua negara dari segi ekonomi dan nantinya banyak juga yang akan datang untuk berinvestasi, dengan dibuka nantinya jalur transportasi kedua negara ini diharapkan dapat lebih mudah untuk bekerjasama,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama juga Walikota Dumai H. Paisal berharap dapat selalu bersinergi antara Kepala Daerah dalam mewujudkan ekonomi yang lebih baik untuk masyarakat.

“Kita lihat sendiri baik dari Dumai dan Gubernur sama-sama dipimpin oleh orang Rohil, kita mohon dukungan dari semua pihak dalam bersama-sama dalam mewujudkan ekonomi yang lebih baik untuk masyarakat di Riau ini, insyallah nanti juga bulan April Dumai – Melaka akan kita buka yang dimana ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, begitu juga destinasi wisata akan terdongkrak juga,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Dumai, Perwakilan Bupati Rokan Hilir, Ketua LAMR Dumai, Para Alim Ulama, Ketua IKROHIL beserta Pengurus, Tokoh Agama dan Masyarakat.

( Sriningsih)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed