oleh

Langganan Banjir, Sungai Area IAIN Manado hingga Welong Butuh Pelebaran dan Pengerutan

Topikterkin com, Manado | Alan Paradi ketua harian KPAB Vulkanik meminta pihak Pemerintah Kota Manado untuk melakukan pengerutan dan pelebaran Sungai di area Perkamil, Malendeng, Lingkungan 5 hingga wilayah Welong.

“Setiap hujan datang area Malendeng dan Welong selalu banjir. Terlihat Ketika kami melakukan pembersihan di area tersebut. Tepatnya, di belakang kampus IAIN Manado ada saluran Sungai yang sudah sempit kirannya ini diperlebar guna mencegah terjadinya banjir lagi,” ungkapnya kepada media, Jumat (01/04/2022).

Langganan Banjir, Sungai Area IAIN Manado hingga Welong Butuh Pelebaran dan PengerutanKoordinator pemuda Peduli Sungai ini menambahkan, lebar Sungai ada yang berukuran 2 meter, dan dalamnya berukuran 1 meter. ”

“Adapun Rumah warga yang berdiri berdampingan langsung dengan aliran Sungai. Mungkin hal ini harus lebih diperhatikan,” jelasnya.

Bukan itu saja, Paradi juga menyingung masalah sampah yang banyak dibuang warga ke Sungai. “Kiranya aturan atau perda terkait masalah sampah harus dipertegas. karena, sampah yang kami angkat tadi banyak dengan sisa pampers bayi, sisa sayuran hingga bungkusan sampo, mie dan kopi,” ucapnya.

“Sampah, lebar dan dalamnya Sungai adalah masalah yang dihadapi saat ini Kota Manado. Apalagi, di area Malendeng dan Welong,” cetusnya semberi menyebut sampah yang terangkat sebanyak 9 karung.

Terpantau awak media sebanyak 8 orang membersikan sungai tersebut.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed