oleh

zudyberbagi 1 Ton Beras Melalui BAZNAS Kota Batam ke Masyarakat Pulau Mongkol

Batam. Topikterkini.com – Zudy Fardy kembali menyalurkan bantuan 1 ton beras kepada masyarakat Pulau Mongkol. Penyaluran bantuan tersebut melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam.

Penyaluran bantuan digelar dihadapan ratusan masyarakat Pulau Mongkol, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Kepri pada Kamis (31/3/2022) pagi.

Acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat digelar di Masjid Nurul Iman Pulau Mongkol. Ketua BAZNAS Kota Batam, Muhith, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, penyaluran bantuan kepada masyarakat merupakan wujud keberadaan BAZNAS di tengah-tengah masyarakat.

“Ini adalah bagian dari ibadah. Insyaallah, bantuan ini membantu Bapak/Ibu yang berhak menerimanya. Dan kami mendoakan kepada seluruh donatur zakat termasuk kepada Bapak Zudy Fardy yang langsung hadir di hadapan kita bersama ini, dimurahkan Rezekinya dan dimudahkan segala urusannya. Insyaallah,” ujar Muhith, M.Ag

 

Menurut Muhith, M.Ag, katanya, Zakat dalam segi istilah adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Zakat dari segi bahasa berarti ‘bersih’, ‘suci’, ‘subur’, ‘berkat’ dan ‘berkembang’.

“Kami himbau Bapak/Ibu donatur berilah zakat melalui BAZNAS Kota Batam, insyaallah zakat Bapak/Ibu tersalurkan dengan benar dan tepat,” ucap Muhith, M.Ag.

Sementara itu, Zudy Fardy dalam sambutannya, sangat senang bisa bertemu dengan masyarakat Pulau Mongkol. Zudy memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Ia mengatakan, dirinya yang berprofesi sebagai pengacara di Batam merupakan pemuda tempatan yang berasal dari Pulau Sambu – Belakangpadang, dia juga mengatakan bahwa untuk kegiatan-kegiatan sosial ini sudah sejak lama dilakukannya melalui #zudyberbagi dan ini untuk pertama kalinya bekerjasama langsung dengan Baznas Kota Batam.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan Bapak/Ibu semua dan menjadi salah satu donatur di Baznas Kota Batam. Insyaallah, bantuan dari saya yang bekerjasama dengan BAZNAS ini dapat bermanfaat serta meringankan Bapak/Ibu di Bulan Puasa nanti. Saya yakin, Allah SWT meridhoi semua niat baik ini, oleh sebab itu saya juga memohon do’anya kepada Bapak/Ibu yang hadir di dalam masjid ini, do’a kan agar saya dan juga Bapak/Ibu pengurus Baznas ini di berikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya, agar dapat berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat.” ujar Zudy.

Zudy juga memesankan kepada warga Mongkol, agar tali silaturahmi tetap terpelihara. Ia mengatakan, sebagai anak tempatan, ia bangga melihat secara langsung keakraban masyarakat Mongkol yang hangat ini.

“Insyaallah, di lain waktu kita bertemu lagi ya Bapak/Ibu. Harapan dan doa, Bapak/Ibu selalu dalam keadaan sehat walafiat.amiinn Ya Rabbalallamin,” kata Zudy mengakhiri di sambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh warga yang hadir.

Sementara itu, warga Mongkol sangat senang ada anak muda yang bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk di infaq kan kepada masyarakat. “Kami senang sekali, tahun lalu juga ada dari Baznas, namun tidak sebanyak ini. Tahun ini Alhamdulillah sangat banyak dan membantu masyarakat. Insyaallah, pak Zudy dan juga seluruh pengurus Baznas Kota Batam diberikan kesehatan, murah rezekinya dan lancar segala urusannya. Amin ya rabbal alamin,” ujar seorang warga.

Saat penyaluran bantuan sosial tersebut, dihadiri Wakil Ketua I BAZNAS, Achmad Fahmi S.T, Wakil Ketua II BAZNAS, Habib Soleh M, Pd, I, Tokoh Masyarakat Belakang Padang, Sutisno, Lurah Pemping, Izat S.E, Kasih Pemerintah, Amir Kasim M, Pd. I, Duta Zakat, Dr. Suyono, M, Ag dan sejumlah masyarakat lainnya.

Untuk diketahui, Pulau Mongkol berada terpisah dari daratan pulau Batam. Dari pelabuhan boat pancung Sekupang, memakan waktu perjalan transportasi laut sekira 40 menit.

Pantauan awak media, Pulau Mongkol dihuni sekira ratusan masyarakat. Rata-rata mata pencaharian adalah nelayan. Rumah warga sebagian besar berada di bibir pantai. Pulau Mongkol ini juga, termasuk tetangga negara Singapura. Bagaimana tidak, Singapura cukup dekat dengan pulau ini. Bahkan dari lautnya, terlihat jelas gedung-gedung tinggi Singapura.

(veri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed