oleh

Rumah Restorative Justice di Anjani di Launching Kajari

 

Topikterkini.com.Lombok Timur — Kejaksaan Negeri Lombok Timur Launching Rumah Restorative Justice ( SJ ) di Desa Anjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur.

Rumah Restorative Justice ( SJ ) adalah sebagai lembaga yang dapat menyelesaikan perkara secara cepat, sederhana, dan biaya ringan.

Kepala Desa Anjani Muhammad Sa’id menyampaikan Terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Lombok Timur yang telah menginisiasi dan membentuk Rumah Restorative Justice di Desa Anjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, Selasa,05/04/2022.

“Tentu semuanya telah melalui proses penilaian kelayakan yang dilakukan oleh tim Kejaksaan Negeri Lombok Timur. Oleh karena itu kami di Pemerintah Desa dan masyarakat Anjani berbangga sekali. Semoga hal ini menjadi tambahan motivasi bagi semua pihak, ini untuk mewujudkan Desa Anjani yang berkeadilan berdasarkan Syariat Islam dan nilai-nilai kearifan lokal,” Kata, Muhammad Sa’id.

” Restorative justice adalah alternatif dalam sistem peradilan pidana dengan mengedepankan pendekatan integral antara pelaku dengan korban dan masyarakat sebagai satu kesatuan untuk mencari solusi,” Ucap, Muhammad Sa’id.

” Ya ini bisa kembali pada pola hubungan baik dalam masyarakat,” Ujar, Muhammad Sa’id.

“Dalam proses penyelesaian suatu kasus dilakukan secara musyawarah melibatkan semua pihak, terutama korban dan keluarganya, pelaku dan keluarganya, dan para pihak terkait perwakilan masyarakat. Tujuannya adalah untuk mencari solusi yang bisa memulihkan kerugian korban sekaligus menjaga agar hubungan antara pelaku dan korban kembali terbina dengan baik pasca kejadian,” Tandasnya.

 

Liputan:RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed