oleh

Tim Gabungan Cek Aktifitas Turun Naik Penumpang Di Pelabuhan Tanjung Harapan

Topikterkini.com MERANTI – Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Syahbandar, KKP, Dinkes, dan Pelindo, Rabu (6/4/2022) pagi hingga sore hari, melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap aktivitas turun naik penumpang di pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol robet Arizal Ssos didampingi Kapolsek Tebing Tinggi AKP Gunawan SH dan tim gabungan tersebut dimulai dengan pengecekan terhadap vaksin 1, 2, dan 3 melalui kartu vaksinasi, kepatuhan Prokes, pemeriksaan suhu tubuh, hingga pelayanan terhadap penumpang yang berangkat maupun datang di terminal Tanjung Harapan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, yang juga selaku Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti mengatakan, aktivitas turun naik penumpang merupakan salah satu atensi pihaknya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona maupun gangguan kamtibmas.

Terlebih, lanjutnya di bulan suci Ramadhan, aktivitas keberangkatan dan kedatangan di terminal kerap terjadi peningkatan dibanding hari-hari biasanya.

“Biasanya kalau bulan puasa banyak yang berangkat dan datang, apalagi mendekati lebaran. Jadi, ini perlu kita awasi untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Baik itu gangguan kamtibmas maupun antisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan vaksinasi oleh personil tersebut, AKBP Andi Yul membeberkan, sebanyak kurang lebih 100 penumpang belum melakukan vaksinasi, baik vaksin pertama, kedua, maupun ketiga.

Diakui Kapolres pula, terhadap mereka yang bersangkutan langsung diarahkan untuk melakukan vaksin di tempat vaksinasi yang tersedia di pelabuhan Tanjung Harapan.

“Dari pemeriksaaan kartu vaksin pada hari ini, personil tim gabungan mendapati kurang lebih seratusan penumpang belum melaksanakan vaksinasi. Mereka ini kemudian diarahkan untuk vaksin di fasilitas vaksinasi yang tersedia di pelabuhan. Selain itu, ada juga pengecekan suhu tubuh penumpang yang turun dan berangkat,” bebernya.

Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan bahwa kegiatan pengecekan terhadap penumpang ini akan berlangsung secara rutin dan terus ditingkatkan oleh personil gabungan di pelabuhan tersebut.

Laporan : Karyono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed