oleh

101 KPM Sayambongin Terima BLT, Kades : Gunakan Dana Dengan Bijak

Topikterkini.com.Banggai – Sebanyak 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunia (BLT) Dana Desa (DD) yang disalurkan Pemerintah Desa Sayambongin. Di Kantor Desa Sayambongin, Sabtu, (9/4/2022).

“Sebanyak 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini menerima BLT-DD,” ungkap Kepala Dusun I Desa Sayambongin, Kusriyanto.

Dikatakan Kusriyanto, Kriteria penerima BLT DD didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari program bansos yang ada.

Dalam pembagian tersebut setiap KPM akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 900.000 yang dananya berasal dari Dana Desa Sayambongin tahun 2022.

“Kita bagikan langsung tiga bulan sekaligus yakni Januari, Februari dan Maret yang setiap bulannya Rp 300.000, jadi Setiap KPM menerima BLT-DD Rp 900.000,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Sayambongin, Alamsyah Dj Lapi, menghimbau kepada warga yang menerima BLT-DD untuk bijak dalam membelanjakan bantuan yang diterima.

“Gunakan Bantuan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, apalagi ini Bulan Puasa,” pesan Alamsyah.

Ia menambahkan, Covid-19 masih ada untuk itu tetap jaga kesehatan, jalani Prokes yang dianjurkan pemerintah dengan disiplin.

“Semoga segera pulih perekonomian dan bisa menjalani kehidupan dengan normal,” tandasnya.

Pantauan media ini, kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Sayambongin tersebut dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi.

Bagi KPM yang belum melakukan vaksinasi diarahkan untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu, sebelum menerima bantuan BLT.

Acara tersebut dihadiri Sekcam Nambo, Zubhan Ahmad S.Sos, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Sayambongin, Alamsyah Dj Lapi, anggota BPD bersama perangkat desa lainnya.

Laporan: Afri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed