oleh

VIDEO: Akselerasi Vaksinasi Presisi Polda Sulteng di Laksanakan di Kabupaten Buol

Topikterkini.com.Buol – Program vaksinasi nasional yang menjadi program prioritas Pemerintah Pusat saat ini terus digelorakan Polri, tak terkecuali Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) juga menggelar kegiatan yang diberi Nama Akselerasi Vaksinasi Presisi Polda Sulteng.

 

Akselerasi Vaksinasi Presisi Polda Sulteng gratis bagi semua kalangan kali ini dilaksanakan di dua tempat di Kabupaten Buol, yaitu di Desa Inalatan Kecamatan Bunobogu dan Wilayah Perusahaan Kelapa Sawit, PT. Hardaya Inti Plantation (PT HIP), Sabtu 9 Apri 2022.

“Vaksinasi ini sangatlah penting, dimana bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh, dan mampu melawan saat terkena virus Covid-19. Selain itu juga vaksin Covid-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan tubuh (herd immunity) dalam masyarakat,”ujar Perwira Tiga melati.

Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Drs. Rudi Sufahriadi yang diwakili Oleh Dir Intelkam Polda Sulteng, Kombes.Pol. Anggara Nasution, SH, SIK, MM, CPHR, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kebijakan Kapolda Sulteng sesuai perintah dan arahan Kapolri dalam rangka pencapaian Vaksinasi baik dosis 1 – 2 dan 3, Lansia dan Anak yang saat ini berjalan di seluruh wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah.

 

Hal tersebut disampaikan Kombes Anggara kepada sejumlah media yang didampingi Kapolres Buol, AKBP. Dieno Hendro Widodo. SIK, ” iya ini dilaksakan oleh Polda Sulteng sesuai perintah dan arahan Kapolri dalam rangka pencapaian Vaksinasi baik 1-2 dan tiga Lansia dan anak diwilayah hukum Polda Sulteng, ” ujar Kombes Anggara.

 

Lebih Lanjut kata Dir Intelkam Polda Sulteng, bahwa kegiatan tersebut berjalan di seluruh wilayah Polda Sulawesi Tengah, pelaksanaan Vaksinasi tersebut merupakan suatu ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, olehnya kata dia setelah ada fatwa dari MUI tahun 2021 dimana pelaksanaan Vaksinasi di bulan Puasa tidak membatalkan Ibadah Puasa.

” ini juga merupakan ikhtiar dimana setelah ada fatwa dari MUI tahun 2021 bahwa pelaksanaan Vaksinasi di bulan Puasa tidak membatalkan Puasa,” sebut Kombes, Anggara.

Akselerasi Vaksinasi Presisi Polda Sulteng di Kabupaten Buol, Kombes Anggara juga menyampaikan salam hangat dari Kapolda kepada masyarakat Kabupaten Buol serta apresiasinya kepada masyarakat Desa Inalatan yang Sudah melaksanakan Vaksinasi 1 dan 2 hingga mencapai 100 persen.

“Semoga capaian di Desa Inalatan menjadi Inspirasi masyarakat lainnya di Kabupaten Buo,’ Imbuh Kombes Anggara.

Selain Melakukan Vaksinasi kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian sembako berupa beras  yang merupakan tali asih dari Kapolda Sulteng untuk berbagi di bulan suci ini serta pemberian piagam penghargaan kepada kepala Desa Inalatan atas capaian Vaksinasi 100 persen dan vaksinator yang diserahkan oleh Dir. Intel Polda sulteng Kombes.Anggara Nasution.

ditempat terpisah dikesempatan sama, Koordinator Vaksinasi Polres Buol Iptu, Jaozi, A.Md, Kep, menjelaskan target pelaksanaan Vaksinasi tersebut 1000 yakni Vaksin 1-2 dan 3 diantaranya dosis Faizer dan Boster.

” Target kita sebenarnya 1000 olehnya untuk wilayah kecamatan Bunobogu ada Desa Nantu, Ponipingan, Bunobogu, dan Desa Inalatan dan dosis yang diberikan yaitu Faizer dan Boster ” pungkasnya.

 

(Husni Sese)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed