oleh

Bandara Pogogul Kabupaten Buol Bakal Berubah Nama menjadi Bandara Pogogul Ir Abd Karim Mbow

Topikterkini.com.Buol – Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM, pimpin rapat Kerja (Raker) terkait Perubahan Nama Bandara Pogogul, Bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Jumat 8 April 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ka. Perhubungan, Perwakilan PUPR, Perwakilan Bagian Hukum dan para Tokoh adat dan masyarakat Buol diantaranya Nazarudin Mangge, Elyas Elam dan Maryam G. Mailili.

Sekda dalam sambutanya menyebutkan, agenda Kegiatan yang di laksanakan pada hari ini adalah membahas terkait usulan perubahan nama bandara Pogogul, yang nantinya akan disepakati dalam rapat forum ini untuk diusulkan pada Kementrian Perhubungan RI.

” hari ini kami akan mendengarkan Penyampaian dan masukan dari perserta rapat bersama para toko masyarakat dan adat Buol, terkait beberapa nama Pejuang Buol sehingga tidak hilang dari Historis sebagai seorang pelopor Pembangunan di masa itu ” ungkap sekda.

Lebih lanjut Suprizal Yusuf menambahkan, bahwa sebelumnya telah disepakati dan di paripurnakan bersana DPRD Kabupaten Buol terkait penggantian nama Bandara Pogogul menjadi Bandara Pogogul Ir. Abd. Karim Mbow.

” Setelah semua rampung menyangkut administrasi pengusulan, saya persilahkan Kadis Perhubungan dapat segera menindaklanjuti seluruh tahapan dan mekanisme usulan nama pengganti pada Gubernur Sulteng dan selajutnya pada Pihak Kementerian Perhubungan guna memperoleh Surat Keputusan Resmi “. Tutupnya.
Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed