oleh

Dugaan Pemerasan Dan Berita Hoax, Koalisi Aktivis Takalar Polisikan Oknum LSM

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Tak terima atas dilaporkannya Sekda Takalar terkait korupsi bantuan alsintan, puluhan penggiat sosial yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Takalar mendatangi Mapolres Takalar, Senin (11/04/2022).

Kedatangan mereka untuk melaporkan oknum LSM dan beberapa media yang dianggap telah melakukan pelanggaran IT dengan menyebarkan berita hoax dan pemerasan terhadap Sekda Takalar, Muhammad Hasbi.

Ia (Hasbi) dituding terlibat dugaan jual beli alsintan ditahun 2019 – 2020 lalu, saat dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kab.Takalar.

Salah satu perwakilan aktivis dari LSM Gerakan Rakyat Menagih Janji (Gergaji), H Imran Tola meminta kepada pihak kepolisian agar segera memanggil dan memeriksa Oknum LSM Intai dan Oknum media yang mencemarkan nama baik Sekda Takalar.

“Kami secara pribadi dan kelembagaan tidak menerima ulah ketua LSM dan beberapa media Online yang telah berkolaborasi melakukan pencemaran nama baik, kami berharap penyidik Polres Takalar segera menindak lanjuti laporan kami,” kata Imran Tola.

Selain itu, kata Imran, bahkan Kejari Takalar juga disebut telah melakukan pembiaran terhadap tindak pidana Korupsi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Takalar, Iptu Agus Purwanto, S.H., M.H membenarkan terkait adanya laporan dari sejumlah aktivis Takalar yang tergabung dalam koalisi aktivis Takalar atas dugaan pelanggaran IT dan pencemaran nama baik.

“Iya hari ini, koalis aktivis Takalar sudah melapor resmi di Polres Takalar dan selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan,” ucap Iptu Agus Purwanto.

Adapun Kolasi aktivis Takalar yang melaporkan LSM Intai dan beberapa media online yakni, LSM Barapi, LSM Arak, LSM LPMT, LSM Gergaji, LSM Pelopor, LSM Geram, LSM GMBI, Lsm Bim, LSM Mapalhi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed