oleh

PT Pelabuhan Kepri berhasil Memasukan Kapal di wilayah Labuh Jangkar

Batam. -PT Pelabuhan Kepri Berhasil Perdana Masukan Kapal Di wilayah Labuh jangkar Kabil dan mendaftarkan nya secara legal mengunakan aplikasi Pinisi milik PT pelabuhan Kepri Perseroda yang terintegrasi dengan Inaportnet dari Kementerian Perhubungan.

Pada,Tgl.11-04-2022 Pendaftaran kapal labuh jangkar itu, sekedar diketahui menindaklanjuti amanat Gubernur Kepri melalui SK nomor 1111 perihal penunjukan PT pelabuhan Kepri sebagai pengelola wilayah labuh jangkar kabil selat riau dan tanjung berakit guna memanfaatkan potensi wilayah labuh jangkar sebagai ladang bisnis guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

Alhamdulilah di bulan April 2022 ini kami Berhasil memasukan kapal di wilah Labuh jangkar Kepulauan Riau, Atas pencapaian itu, Capt Awaluddin M. Mar mengaku bersyukur, pihaknya berhasil memasuki kapal di wilayah labuh jangkar. Dirinya pun berharap dengan kapal Perdana ini wilayah tersebut Akan ramai pengunjung dan menyumbangkan PAD sebesar-besar nya untuk Kepulauan Riau. “Dengan SDM kita dan Legalitas kita yang sudah jelas semoga pemilik kapal tidak khawair terkait Legalitas Terhadap Wilayah kami.” Kata Awaludin.

Awaludin juga menambahkan, Kawasan Pelabuhan Kepri adalah sah, untuk itu pihaknya tidak akan
gentar dengan kondisi yang akan terjadi, sebab setiap kapal yang datang dan melakukan aktivitas harus
mengikut prosedur yang ada. Pihaknya dari PT Pelabuhan Kepri akan melindungi sepenuhnya kerana
mengikut SOP dan siap berkhidmat secara profesional.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Cokky wijaya saputra SH, sebagai Manager Dir. Oprasional Dan legal, bersama Deputy Oprasional dan legal Didik Tresna, Cokky mengungkapkan bahwa Akan Ada beberapa kapal lagi yang Akan masuk untuk meramaikan wilayah Kabil selat Riau dan wilayah berakit. Ia berharap Ekonomi masyarakat sekitar akan terdongkrak melalui Labuh jangkar dan pariwisata Kepri akan lebih di kenal di mancanegara, sebab wilayah ini akan ramai untuk melakukan kegiatan waiting, PLB, Dan STS.
Sekeda diketahui, kapal yang didata oleh PT PT Pelabuhan Kepri tersebut merupakan kapal dari belanda dengan nama MV Damgracht yang memiliki tujuan ke Singapura namun berlabuh di wilayah kabil untuk melakukan PCR.

(Veri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed