oleh

Bersama Forkopimda, Kapolres Takalar Ikuti Rakor Lintas Sektoral Dengan Kapolri

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Bertempat di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta, Kepolisan RI melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral melalui video conference bersama Kapolri, para Menteri terkait, Kapolda, Kapolres / Kapolresta seluruh Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Untuk wilayah hukum Polres Takalar sendiri, Rakor Lintas Sektoral tahun ini dilaksanakan di Aula 99 Mapolres Takalar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat S.I.K., M.Si dan dihadiri langsung oleh Asisten III Setda Takalar (mewakili Bupati) H. Basri Sulaiman, Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), para Kabag, Kasat, Kasi Polres Takalar serta perwakilan instansi terkait dan stakeholder.

Pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral yang dilaksanakan secara Virtual ini membahas segala persiapan menghadapi mudik lebaran 2022, mulai dari pengamanan dan pengawalan arus mudik, hingga penyaluran BLT, serta percepatan Vaksinasi dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo menekankan agar pengamanan dan pengawalan mudik 2022 dapat dilakukan secara maksimal sehingga masyarakat bisa mudik, tetapi laju kasus Covid-19 bisa terkendali.

Hal ini berkaca pada pengalaman dua tahun lalu, disaat mudik dibatasi namun nomor kasus Covid-19 meningkat saat gelombang varian delta dan omicron melanda Indonesia. Dengan begitu, Listyo Sigit berharap hal itu tak terulang kembali.

Ditempat terpisah, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan siap menindaklanjuti beberapa arahan Kapolri. Termasuk akan mendirikan beberapa posko pengamanan menjelang hari lebaran nantinya, ditempat-tempat yang dianggap rawan kemacetan dan tindakan kriminalitas.

“Poskonya akan ditempatkan di daerah rawan macet dan rawan kriminalitas sehingga dapat membantu kelancaran para pengemudi dari luar Takalar yang akan masuk ke Kabupaten Takalar,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed