oleh

Puluhan Insan Pers Yang Tergabung di Forum Aksi Ampuh Unjuk Rasa di Depan Kantor PT. PLN UP3 Teluk Naga, Ini Tuntutannya?

Topikterkini.com.Tangerang – Puluhan insan Pers dari berbagai media massa dan organisasi kewartawanan yang mengatasnamakan Forum Aksi Ampuh (F.A Ampuh) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Kantor PLN Unit Pelayanan UP3 Teluknaga. Selasa, (12/3/2022) Siang.

Tuntutan yang digaungkan oleh Ketua FA. Ampuh Catur Winata berawal adanya beberapa oknum petugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang diduga melakukan penipuan dan dinilai telah merugikan banyak masyarakat sekitar.

Diketahui sebelumnya, pihak PLN Unit Pelayanan UP3 Teluknaga juga tidak pernah merespon dengan baik saat beberapa awak media hendak berusaha melakukan konfirmasi terkait peristiwa tersebut.

Selain itu, aksi unjuk rasa ini juga menuntut Manager PLN UP3 Teluknaga agar secepatnya dicopot, karena tidak mampu melakukan tindakan tegas terhadap beberapa oknum petugas P2TL.

F.A Ampuh juga meminta kepada pihak PT PLN UP3 Teluknaga agar lebih melakukan multi fungsi terkait pengawasan kinerja perusahaan yang berada dibawah naungannya.

Dikutip dari Media Online Topikterkini.com Ketua FA. Ampuh Catur Winata mengaku bersama beberapa awak media sudah beberapa kali melakukan konfirmasi terkait adanya penipuan yang dilakukan oleh beberapa oknum petugas P2TL tersebut.

Namun menurutnya pihak PT PLN Unit Pelayanan 3 Teluknaga tidak pernah memberikan respon dengan baik kepada beberapa awak media.

“Bahkan ketika kami datang dengan kawan-kawan media pun sempat dihalang-halangi sampai KTA kami pun diminta ditahan di Pos Scurity, akan tetapi kami merasa keberatan hingga akhirnya dengan mengacu kepada UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 kami diperkenankan untuk masuk,” ucap Catur.

Catur menambahkan, banyak oknum dari pihak PLN yang sudah merugikan masyarakat, bahkan banyak juga yang melakukan penipuan dengan mengatasnamakan PLN UP3 Teluknaga.

Aksi kami hari ini menuntut kepada pihak PLN untuk lebih melakukan multi pengawasan terhadap kinerja perusahaan yang berada dibawa naungannya, seperti oknum dari PT.GBL yang sudah melakukan penipuan terhadap masyarakat.

Kami dari FA. Ampuh akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat yang sangat dirugikan oleh para oknum yang mengatasnamakan PLN, dan apabila aspirasi hari ini kita tidak bisa didengarkan kami akan melakukan aksi kembali dengan masa yang lebih banyak lagi,” tandasnya.

Kapolsek Sepatan AKP Suyatno.SH, MH mengatakan aksi yang di laksanakan teman-teman berlangsung dengan kondusif dan aman.

“Aspirasi dari rekan rekan sudah di akomodir oleh pihak PLN UP3 Teluknaga, dan itu sudah disetujui dari semua pihak,” Ucap Kapolsek.

“Dari pihak kepolisian untuk aksi damai hari ini sebanyak 30 anggota Polsek Sepatan di bantu 10 personil TNI Koramil Sepatan, yang diturunkan dan di perbantukan,” Pungkasnya.

(Budi Santoso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed