oleh

Satu Orang Tahanan Kasus Pencurian Kabur Dari Sel Polres Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Seorang tahanan kasus pencurian berhasil kabur dari Sel Polres Jeneponto Sulawesi Selatan, Sabtu (16/4/2022).

Tahanan yang melarikan diri tersebut diketahui berisial Ahmad warga Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Kasat Tahanan dan Titipan Barang Bukti (Tahti) Polres Jeneponto, Iptu Munir kepada awak media membenarkan kejadian itu.

“Iya ada, dia kabur diperkirakan sesudah Sholat Subuh,” katanya.

Munir menjelaskan, hal ini diketahui setelah petugas jaga mengecek jumlah tahanan berkurang satu.

Kemudian petugas mengecek rekaman CCTV. Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat Ahmad sedang mengambil kunci tak jauh dari sel, yang kebetulan kunci sel itu lupa diambil oleh petugas jaga.

“Didalam kan ada dua gemboknya, ada dua kunci pintu, di luar dengan di dalam, yang didalam ini ternyata waktu kita lihat di CCTV, ternyata kunci itu dia lupa ambil. Jadi teman-teman tahanan lainya tidur, akhirnya dia cari bagaiaman bisa ambil itu kunci,” jelasnya.

Menurut Munir, kaburnya Ahmad tak terlepas dari kelalaian petugas jaga waktu itu. Ia mengakui pihaknya sudah kecolongan.

“Maksudnya begini, kalau saya lihat ini orang jaga yang lalai. Kalau cara kaburnya, gembok tidak terkunci. Itulah saya bilang, karena kelalaian petugasnya,” ungkap Munir.

Menurutnya pihaknya sudah melakukan pencarian, termasuk menghubungi pihak keluarga Ahmad.

“Kita sudah melakukan pencarian dan telah menghubungi keluarganya agar segera menyerahkan diri,” harapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Ahmad telah mendekam di Sel Tahanan Polres Jeneponto selama lima hari atas kasus pencurian emas milik warga Jeneponto.

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed