oleh

Pemdes Lokodidi Serahkan Bantuan BLT Dana Desa Tahap I  2022 dan Fasilitas Bagi Lansia

TOPIKTERKINI.COM – BUOL: Pemerintah Desa (PEMDES) Lokodidi Kecamatan Gadung Kabupaten Buol menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s/d Maret Tahun Anggaran 2022, bertempat di kantor Desa Lokodidi, Minggu (17/4/2022).

Penyerahan Bantuan BLT DD dihadiri anggota BPD, LPM dan pendamping Desa serta 85 Keluar Penerima Mamfaat (PKM).

Penerima BLT-DD tahap I ini, adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa tahun 2022, tentang daftar nama penerima manfaat BLT-DD tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Lokodidi, Aluy, S.IP mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat desa yang terdampak dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

” Jumlah Keluarga Penerima Mamfaat sebanyak 85 KK masing-masing sebesar Rp. 300.000/KK/bulan, dengan total anggaran sebesar Rp. 76.500.000 diterima tunai oleh KPM,’ ujar Kades.

Dikesempatan itu, pemerintah Desa Lokodidi juga menyerahkan bantuan kasur dan bantal untuk ibu lanjut usia (Lansia).

Kades Lokodidi, Aluy. S.IP berharap dengan adanya bantuan ini, dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi di bulan suci ramadhan, tentunya sangat membantu masyarakat.Dia juga berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

(Husni Sese)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed