oleh

RKAP dan Laporan Keuangan Tahun 2021, Bupati Banggai: Jangan Terlalu Banyak Rencana Bisnis

Topikterkini.com.Banggai – Bupati Banggai H. Amirudin memimpin secara langsung Rapat Pemaparan Rencana Bisnis “Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Laporan Keuangan Tahun 2021 oleh Direktur Perusahaan Umum Daerah Banggai Sakti Kabupaten Banggai”, pada Senin (18/04.2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Ekonomi Setda Banggai ini diselenggarakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Perusahaan Umum Daerah Banggai Sakti, Arslan Lapalanti, menjelaskan bahwa model bisnis yang saat ini akan dijalankan oleh PD. Banggai Sakti adalah dengan cara bekerja dengan pihak lain dalam kegiatan bisnisnya hal ini dilakukan untuk memperoleh keuntungan atau menaikan produktifitas perusahaan.

“Adapun rencana bisnis PD. Banggai Sakti dibagi menjadi 3 tahap yakni dalam waktu jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang” terang Arslan.

Bupati Banggai H. Amirudin, menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Direktur PD. Banggai Sakti, dari point-point yang disampaikan tadi begitu banyak plan bisnisnya. Perusahaan daerah ini jangan terlalu banyak rencana bisnis, karna ada beberapa di dalamnya adalah merupakan kegiatan orang lain.

“Dan untuk peroses perizinan tolong segera di selesaikan” terangnya.

Ia juga memberikan arahan dan gambaran untuk PD. Banggai Sakti agar belajar dan mencontoh perusahaan-perusahaan besar diluar Banggai salah satu contohnya adalah perusahaan Bupati itu sendiri yang terletak di Jakarta.

Bupati juga kedepannya akan membuka perusahaan migas yang baru dan akan menutup 2 perusahaan yang tidak jelas pertanggungjawabannyasampai saat ini.

Turut hadir Staf Khusus Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Kabag Prokopim, Direktur Banggai Sakti bersama staf, serta Dewan Pengawas.
Sumber; Prokopim.

Laporan: Afri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed