oleh

Kompi II Yon B Pelopor Polda Sulteng Asah Kemampuan Pam VVIP

Topikterkini.com.Banggai – Kompi II Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar latihan pengamanan pejabat-pejabat negara atau tamu negara yang bersifat Very Very Important Person (VVIP) bertempat di Lapangan Kompi II Yon B Pelopor Polda Sulteng di Nambo Kabupaten Banggai. Selasa (19/04/2022).

Kegiatan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP, seperti pejabat dan tamu dari negara lain tidak bisa dilakukan oleh sembarangan anggota polisi, mereka harus memiliki kemampuan khusus yang dilatih secara khusus dan memiliki intelektual yang tinggi karena tugas ini menyangkut dengan keselamatan tamu-tamu VIP atau VVIP.

Komandan Kompi (Danki) II Yon B Pelopor, AKP Wijiyanto pada media ini membenarkan kegiatan tersebut.

“Ya benar, hari ini personel Satbrimob melaksanakan latihan pengamanan VIP atau VVIP guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota,” kata AKP Wijiyanto

“Mereka juga dilatih tentang Standar operasional Prosedur (SOP) pengamanan dan pengawalan, ini merupakan wujud bhakti brimob untuk masayarakat,” jelasnya.

Komandan Kompi II Yon B Pelopor, AKP Wijiyanto menambahkan bahwa, dengan diadakannya latihan ini diharapkan setiap personel Kompi II Yon B Pelopor Polda Sulteng mampu mengaplikasikan kemampuan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Latihan seperti ini akan rutin terus dilakukan guna menunjang tugas kedepannya,” tutup Danki.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed