oleh

Cegah P4GN Dan Barang Ilegal, Polres Takalar Sidak Lapas Takalar

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Guna melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika ( P4GN) di lingkungan Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Takalar,

personel gabungan Polres Takalar mulai Satres Narkoba, Satreskrim,  dan Satsabhara melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (19/04/2022).

Sidak dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Takalar Kompol Abdul Halim.S.Sos., M.Ap.Selain itu, hadir Kalapas Takalar beserta anggotanya.

Dalam Sidak tersebut personel gabungan melakukan penggeledahan di sejumlah kamar hunian warga Lapas kelas II B Takalar dengan sasaran peredaran Narkotika, benda-benda tajam, serta benda-benda terlarang lainnya.

Penggeledahan juga dilakukan di Lapas perempuan yang dilakukan personel Polwan dari Satresnaroba Polres Takalar.

Kabag Ops Kompol Abdul Halim.S.Sos, M.Ap mengatakan sidak dilakukan guna pencegahan peredaran Narkotika di Lapas kelas II B Takalar.

“Sidak dilakukan dalam rangka pencegahan pemberantasan, penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika ( P4GN) di kamar Hunian warga Binaan Lapas II B Takalar,” kata Abdul Halim.

Selain itu, kata Kabag Ops dalam Sidak juga dilakukan himbauan penerapan Prokes guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Dalam kegiatan sidak menghimbau kepada petugas agar senantiasa mematuhi prokes kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19,” pungkas Kabag Ops.

Sidak di Lapas Takalar berjalan lancar selama dua jam di mulai dengan kegiatan Apel sekitar pukul 21.00 – hingga pukul 23.00 Wita.

Dalam Sidak tersebut, tidak ditemukan narkoba. Personel gabungan hanya menemukan sejumlah senjata tajam, barang pecah belah, kabel listrik, korek api yang saat ini sudah diamankan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed