oleh

Sekda Takalar Imbau Seluruh Stakeholder Aktif Turunkan Angka Stunting

TAKALAR, TOPIKterkini com — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, H. Muhammad Hasbi mengimbau agar seluruh stakeholder yang ada di daerah untuk berperan aktif dalam penurunan angka stunting dengan membuat program yang bersentuhan dengan penurunan angka stunting.

Hal tersebut disampaikan Sekda Takalar saat membuka kegiatan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Takalar yang dilaksanakan oleh Dinas PPPKBPA.

Sekda Takalar dalam kesempatan itu mengatakan, keluarga berkualitas adalah keluarga yang mampu membahagiakan dan menjamin kesehatan keluarga dengan memberikan makanan yang sehat. Selain itu, menurut dia, ekonomi keluarga dapat menjadi pondasi dalam menciptakan keluarga bahagia karena dengan ekonomi keluarga dapat tercipta kebahagian.

“Salah satu bentuk penghematan ekonomi keluarga dapat dilakukan dengan menanami pekarangan rumah berbagai macam sayur dan buah, juga dapat dilakukan budidaya ikan yang dapat dikomsumsi untuk memenuhi gizi kesehatan keluarga sehingga terhindar dari stunting,” urai H Muhammad Hasbi, Rabu (20/4/2022).

Sekda Takalar menambahkan, menejemen ekonomi keluarga harus ditata dan jangan mengikuti selera secara berlebihan sehingga kita kadang memilih berutang demi memenuhi gaya hidup mewah.

“Ketika sesuatu kita paksakan untuk mencapai hedone dunia, maka hal itu akan dapat merusak tatanan ekonomi keluarga kita, olehnya itu kita harus menjalani hidup dalam bentuk kesederhanaan sehingga kita tidak terjebak dalam kesalahan,” Pungkas Haji Bantang, demikian sapaan akrab, H. Muhammad Hasbi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed