oleh

THR Bagi ASN di Lingkup Pemkab Buol Akan Segera Dibayarkan

Topikterkini.com.Buol – Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menyiapkan anggaran untuk gaji 14 atau THR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buol, Syarif Pusadan,SE,M.Si Ia mengatakan nantinya gaji 14 atau THR akan di bagikan kepada ASN yang ada dilingkungan Pemerintah setempat.

“Anggaran tersebut disiapkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Buol 2022, dan memang setiap tahun anggaran tersebut kita siapkan sebagai apresiasi Pemkab terhadap kinerja ASN setiap tahunnya,” ujarnya, Rabu (20/04/2022).Rabu kepada awak media.

“Perbupnya baru ditandatangani tadi, dan kita sudah buka proses pengajuannya, untuk jumlah keseluruhan nominalnya kurang lebih 17 Miliyar, ” Ucap Syarif.

Namun ditambahkannya, untuk realisasi pihaknya menunggu seluruh OPD untuk memasukan pengajuannya.

“ Insya Allah kalo OPD bisa secepatnya memasukkan semua yang kita targetkan besok, mungkin dalam minggu ini sudah bisa disalurkan ke masing-masing ASN,” terangnya.

Syarif juga menambahkan bahwa besaran THR yang akan diberikan nilainya satu kali gaji tergantung besaran gaji masing-masing sesuai golongan dan jabatan ASN dan tidak ada potongan apa pun.

“Besaran THR masing-masing ASN berbeda tergantung dari pada golongan dan jabatan dari masing-masing ASN, dan tidak ada potongan apa pun sehingga masing-masing ASN akan menerima utuh 1 kali gaji,” pungkasnya.

Syarif berharap agar gaji 14 yang akan diterima bisa dimanfaatkan oleh masing-masing ASN khususnya jelang hari raya idul fitri, sekaligus agar lebih bisa meningkatkan kinerja ASN dalam menjalankan Tupoksinya. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed