oleh

Polres Agam Polda Sumbar Gelar Apel Persiapan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Lapangan Polres Agam

Topikterkini.com_Agam
Polres Agam Polda Sumatera Barat, AKBP. Ferry Ferdian, S.I.K ,laksanakan apel persiapan operasi ketupat Singgalang 2022, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, dan disiapkan sebanyak 200 orang personil pengamanan yang akan dimulai pada tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022, dengan nama Operasi Ketupat Singgalang 2022.

Kegiatan apel tersebut langsung sebagai inspektur upacaranya, adalah wakil Bupati Agam Irwan Fikri yang dilaksanakan pada hari jumat, 22 April 2022 dihalaman Polres Agam yang dihadiri, Waka Polres Agam Kasat, Pejabat Polres Agam serta personil polres Agam.

Waktu kita laksanakan wawancara dengan Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K ,
yang didampingi pejabat polres Agam menyebutkan, untuk tahun ini pihaknya melibatkan personel Polri untuk polres Agam keseluruhan dan jajarannya adalah sebanyak 200 orang personilnya dan akan ditambah dengan personil TNI dan organisasi Masysrakat, dengan sekian titik yang akan disiapkan.

“Sedangkan akan dilibatkan beberapa instansi terkait yaitu BPBD,Damkar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, personil TNI dan Ormas masyarakat, dengan beberapa masing masing personel yang dilibatkan, dan sebagainya,” katanya, jumat (22/4/2022).

Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K ,
menerangkan, untuk fokus pengamanan yang diberikan ialah lokasi-lokasi yang rawan terhadap kemacetan, kecelakaan, dan juga rawan terjadinya bencana alam.

“Dan juga Polres agam juga akan menyiapkan Pos Pam (Pengamanan), Pos Pelayanan dan Pos Terpadu. Untuk jumlah Pos Pengamanan ada 10 Pos titik lokasi dan pos Pelayanan yang disiapkan untuk mendukung berjalanannya kolusif selama hari raya idul fitri.

Terkait dengan protokol kesehatan (prokes) kata Kapolres Agam pihaknya juga tetap akan menindak lanjutinya meskipun saat ini situasi (kasus positif Covid-19) tengah menurun.

“Tetapi prokes tetap dilakukan pengawasan kepada masyarakat, baik nanti yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri itu akan kita lakukan pengawasan dan juga kepada masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.(syafrianto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed