oleh

Wabup Donggala, Hadiri Pemberian Penghargaan Kepada Perempuan Berjasa Dan Berprestasi

Topikterkini.com.|Donggala,-Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin, S. Sos, bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, Fanny Sirey Moar, SE, menghadiri kegiatan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi diseluruh kabupaten/kota, yang diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE), Kamis (21/04/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-144.

 

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya yaitu diawali dengan penyerahan piagam penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten/kota Se-Provinsi Sulawesi tengah oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. H.M. Faizal Mang, MM.

 

Untuk Kabupaten Donggala piagam penghargaan diberikan kepada Hermin Panannangan dari Kecamatan Rio Pakava, didampingi Wabup Donggala dan Wakil Ketua TP-PKK, yang mana piagam tersebut diberikan atas jasanya di bidang pendidikan.

 

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dari Istana Negara secara virtual menyampaikan peringatan Hari Kartini pada tahun 2022, harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan melawan pandemi Covid-19 dan kebangkitan perempuan untuk memulihkan ekonomi.

 

Menurut Iriana, berkat perjuangan dan semangat Raden Adjeng (R.A) Kartini, perempuan-perempuan Indonesia dapat sejajar dengan laki-laki disetiap bidang kehidupan, dan turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa dan negara.

 

Dimana perjuangan R.A Kartini telah menginspirasi banyak perempuan indonesia untuk memiliki jasa dan prestasi, baik di provinsi masing-masing, skala nasional maupun internasional.

 

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara juga memberikan penghargaan kepada 514 perempuan, penerima penghargaan yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.

 

Sehingga hal tersebut menurutnya menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

 

Diakhir sambutannya Ibu Negara berharap tetap semangat yang muda, tua tanpa halangan untuk berprestasi.

 

Dalam acara tersebut hadir Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulawesi Tengah atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Se-Provinsi Sulawesi Tengah atau yg mewakili dan Pimpinan OPD Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Laporan : Alirman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed