oleh

Rutin KRYD, Tim Tarantula Amankan Miras Dan Sepasang Kekasih Dikamar Penginapan

Topikterkini.com.Banggai – Tim Patroli Tarantula Satuan Samapta Polres Banggai mengamankan 7 botol minuman keras jenis cap tikus dari seorang warga yang membandel berjualan saat bulan Ramadhan, Minggu (24/04/2022).

Operasi tersebut guna menciptakan rasa aman dan tertib (trantib) kepada masyarakat saat menjalani ibadah puasa.

“Razia itu dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat yang berpotensi mengganggu kondusifitas selama Ramadhan,” jelas Kepala Satuan Samapta Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH.

Dalam operasi itu, petugas mengamankan seorang warga yang nekat berjualan miras di bulan puasa. Dari pedagang itu diamankan sebanyak 7 botol miras jenis Cap tikus.

‘Selanjutnya pelaku dan barang bukti itu diamankan di Mako Samapta Polres Banggai. Sudah beberapa kali kami menerima laporan dari masyarakat tentang miras ini,” ujarnya.

Tak sampai disitu, tim patroli Tarantula juga melakukan pemeriksaan terhadap salah satu penginapan yang disinyalir menjadi tempat prostitusi di Kota Luwuk.

Dalam pemeriksaan itu, petugas menemukan sepasang kekasi yang tengah berduaan di dalam kamar penginapan tanpa hubungan pernikaham yang sah.

“Kerena tidak bisa menunjukan dokumen pernikahan yang sah, mereka langsung diamankan di Mako,” terang perwira pangkat tiga balak ini.

Petugas selanjutnya memberikan pembinaan kepada pelaku penjual miras dan pasangan kekasih tersebut agar tidak lagi mengulangi perbuatannya lagi dengan membuat surat pernyataan.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed