oleh

Ketua DPRD Agam Hadiri MTQ Antar Masjid di Nagari Sungaipuar

Topikterkini.com.Agam – Ketua DPRD Kabupaten Agam, DR. Novi Irwan, S.Pd, M.Pd menghadiri MTQ Antar Masjid di Nagari Sungaipuar, didampingi Camat Palembayan, Sabirun. S.AP, bertempat di Masjid Muttaqin Jorong Sungaipuar Nagari Suangipuar, Senin 25 April 2022.

Mushabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Antar Masjid Nagari se Kecamatan Palembayan ini, di Prakarsai oleh Remaja Masjid Jorong Sungaipuar Nagari Sungaipuar Kecamatan Palembayan.

Kepala media ini, Walinagari Sungaipuar, Yulifsonneri. A.Md menuturkan Kegiatan MTQ ini bertujuan Menanamkan rasa cinta Al-Qur’an pada Generasi Muda sekaligus mengiring generasi muda meramaikan Masjid.

Disamping itu juga merupakan rangkaian dari Visi dan Misi sebagai Walinagari Sungaipuar periode Tahun 2021 – 2027.

Sementara Ketua DPRD Agam dalam sambutannya menyampaikan, sangat senang dapat bersilaturahim dengan masyarakat Sungaipuar dan sangat mensupport kegiatan positif yang di prakarsai Remaja Masjid ini sesuai dengan Program Agam Madani Kabupaten Agam dengan harapan kegiatan seperti ini terus dipupuk dan berkesinambungan kedepannya.

Nur Arifin dan M.Syarullah Tk.Nan Putiah selaku Ketua Remaja Masjid dan Pengurus Masjid Muttaqin Jorong Sungaipuar menyampaikan Organisasi Remaja Masjid Jorong Sungaipuar ini baru berdiri dan baru di SK kan tiga bulan yg lalu dan Kegiatan MTQ ini menjadi Kegiatan Skala prioritas.

Menurutnya dengan dukungan penuh dari segala unsur dan lapisan termasuk Perantau maka Kami Pengurus dan Anggota bersemangat mensukseskan Agenda Acara MTQ ini.

Adapun cabang lomba yang diadakan adalah : 1.MTQ Tilawah tingkat Anak2 dan Remaja

2.MSQ PA / PI

3.Lomba Shalat Jenazah PA / PI.

Untuk sumber dana terdiri dari Sumbangan para Donatur baik dari Kampung dan Perantau termasuk juga Anggota Legislatif DPRD Dapil Agam serta Hamba Allah dari segala penjuru.

“Alhamdulillah kegiatan MTQ ini sukses dan sebagai Pemuncak Umum Kafilah Jorong Sungaipuar, melalui media ini tertimpang ucapan terima kasih kepada Donatur di manapun berada semoga Sumbangan ini menjadi Sadaqah Jairiah dan mendapat ganjaran pahala yg berlipat ganda apalagi di Bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Dikesempatan itu dia juga menyampaikan salam santun buat awak media ini yang meliput acara kami ini. Acara ditutup jam 03.00 dini hari, sekaligus Sahur Bareng seluruh kafilah dan para undangan.

( Zulmikar ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed