oleh

75 KPM Di Samadoya Terima BLT, Kades : Pergunakan Bantuan Dengan Sebaik-baiknya

Topikterkini.com.Banggai – Pemerintah Desa Samadoya, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tahap I atau priode januari, februari dan maret tauhun anggaran 2022, bertempat di balai Desa Samadoya, Kamis, (28/4/2022).

Penyaluran bantuan langsung tunai dihadiri langsung oleh Kepala Desa Samadoya, Sekertaris Desa, Pendamping desa, Babinsa dan anggota BPD Desa Samadoya.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Samadoya kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tahap I tahun 2022 berjumlah 75 KK, dimana keluarga penerima BLT- DD tersebut merupakan keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan sebagaimana hasil musyawarah bersama dengan masyarakat dan pemdes setempat.

Solihin Noho selaku Kepala Desa Samadoya mengatakan penyaluran BLT DD kepada KPM sudah melalui mekanisme, dan yang menerima bantuan langsung tunai 75 keluarga tersebut itu hasil keputusan bersama dengan pemdes Desa Samadoya.

Bukan hanya 75 keluarga yang menerima bantuan, tetapi masyarakat yang lain juga dapat bantuan, seperti PKH, BLT pusat, BPNT, raskin dan sebagainya, semuanya pasti dapat, “ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan dalam penyaluran BLT DD harus mematuhi protokol kesehatan yaitu 5 M, supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar, semua itu pasti kita sudah tau apa itu 5M, karena 5M sudah tidak asing lagi di telinga kita,” terangnya.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan kegiatan Ju’mat bersih seperti membersihkan halaman tempat sarang nyamuk, menyapu, dan sebagainya, terkhusus selalu mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Solihin menutup pembicaraannya dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Desa Samadoya serta mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi kebutuhan ekonominya para warga yang menerimanya,” pungkasnya.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed