oleh

Pemdes Lokodidi Kecamatan Gadung Kabupaten Buol Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

Topikterkini.com.|Buol– Memberikan ucapan selamat Idul Fitri adalah bagian dari tradisi dalam menyambut lebaran yang dilakukan setiap tahun, yang berupa hari kemenangan bagi umat Islam, setelah sebulan menahan nafsu dan amarah menuju fitrah.

 

Hal itu adalah mengungkapkan kemenangan untuk menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2022 yang bertepatan dengan 1 Syawal 1443 Hijriah.

 

Menurut Kepala Desa Lokodidi, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Aluy, S.IP. dengan senang dan tulus mengatakan, bahwa hakikat Idul Fitri artinya kembali kepada fitrah atau kesucian.

 

Oleh sebab itu, setelah berpuasa dengan penuh keimanan selama bulan Ramadhan, umat Islam diampuni dosa-dosanya yang telah lampau.

 

“Semoga dengan puasa Ramadhan, Allah SWT mengampuni dosa-dosa umat islam sehingga kembali ke fitrah atau kesucian sebagaimana manusia baru lahir. Jadi, hakikat Idul Fitri itu adalah fitrah, kesucian,” tutur Kades Aluy, S.IP, kepada media topikterkini.com, Sabtu (01/05/2022).

 

Melalui media ini, atas nama Pemerintah Desa Lokodidi Kecamatan Gadung Kabupaten Buol Kepala Desa Aluy, S.IP dengan tulus mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minal Aidin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin.

 

Sembari menyampaikan kata-kata : Taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1443 Hijriah. Dan Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja’alanallaahu wa iyyakum minal ‘aidin wal faizin wal maqbulin, kullu ‘ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadhan saya dan kamu, wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah. Dan semoga Allah SWT menjadikan saya dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadah. Setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan).

 

“Sekali lagi, Kami keluarga besar Pemerintah Desa Lokodidi Mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.”tutup Aluy, S.IP

 

 

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed