oleh

Amankan Mudik Lebaran, Warga : Terimakasih Pak Polisi

Topikterkini.com.Banggai – Satuan Samapta Polres Banggai menyiapkan strategi pengamanan dalam penanganan dan pengendaian arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Masyarakat pun mengapresiasi dan menyambut baik kerja keras personel Sat Samapta dalam mengatasi kepadatan dan kemacetan saat arus mudik.

“Dengan adanya pak polisi, Alhamdulillah perjalanan saya lancar. Alhamdulillah sangat membantu sekali dengan adanya pak polisi,” kata seorang pemudik dari pelabuhan Luwuk menuju Banggai Kepulauan (Bangkep), Sabtu (7/5/2022).

Pemudik lainnya juga berasal dari luar daerah menuju Luwuk juga menyebut bahwa, penanganan dari aparat kepolisian dalam menghadapi arus mudik sangat optimal dan baik ketika menjalankan tugasnya di lapangan.

“Alhamdulillah lancar perjalanannya. Aman penanganan polisi bagus, ramah dan mantap,” ujar Manto pemudik asal Bangkep

Sementara itu, pemudik lainnya juga mengaku mendapatkan rasa aman ketika melakukan perjalanan mudik maupun saat beristirahat sejenak di ruang tunggu. Pasalnya, aparat kepolisian terus menerus melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

“Saya dari Banggai Kepulauan mau ke Makassar, sejak turun dari kapal menuju terminal Bandara Bubung tidak ada kendala karena kami selalu dibantu pak polisi. Apalagi, Rest Area Bandara Bubung selalu siap sedia pengawalan pak polisi jadi kita merasa terlindungi, terjaga dan juga jika ada kendala selalu dijaga pak polisi,” tutur Jefri pemudik asal Bangkep tersebut.

Untuk diketahui, dalam menghadapi kesiapan mudik Lebaran tahun 2022 ini, Polres Banggai telah mengerahkan seluruh kekuatan dan strategi terbaiknya dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan sehat bagi seluruh masyarakat.

“Selain pengamanan dan pengawalan arus mudik, pihaknya telah menyediakan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan, di pos tersebut juga disiapkan gerai untuk masyarakat yang melengkapi vaksinasi hingga dosis III atau Booster,” kata Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed