oleh

Turnamen Sepak Bola Tingkat Kecamatan Nambo Resmi Dibuka

Topikterkini.com.Banggai – Turnamen sepak bola antar kelurahan dan desa resmi digulirkan di Lapangan Sepak Bola Wira Buana Kelurahan Lempek, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Jumat Sore (6/5/2022).

Pembukaan turnamen sepak bola tersebut ditandai dengan tendangan pertama oleh Camat Nambo Muh Zatar H Kader.

Atas nama Pemerintah Kecamatan Nambo, Muh Zatar memberikan apresiasi serta dukungannya kepada seluruh jajaran panitia dan pemuda yang telah menyelenggarakan turnamen sepak bola antar pemuda desa dan kelurahan di Kecamatan Nambo.

Camat berharap open turnamen ini, dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepak bola di Kecamatan Nambo, mengingat cabang olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Nambo sejak tahun tuju puluhan.

“Kita melihat bahwa open turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola disetiap desa dan Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Nambo,” ujar Zatar.

Lahirnya pemain bertalenta, lanjut Zatar, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan, salah satunya seperti turnamen yang digagas oleh pemuda se Kecamatan Nambo ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Rian mengatakan, sebanyak 18 tim se Kecamatan Nambo, akan berlaga dalam turnamen ini. Sedangkan ide penyelenggaraan pertandingan sepak bola ini, murni dari inisiatif pemuda.

“Peserta harus dapat menjujung tinggi sportivitas, dalam arti bisa menghargai dan mengakui keunggulan lawan, juga menyadari dan menerima kekalahan dalam bertanding dan yang tak kalah lagi pentingnya, taati seluruh ketentuan dan peraturan yang telah di sepakati bersama,” pesanya.

Rian menambahkan, turnamen ini telah mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19 dengan menyiapkan fasilitas kesehatan.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed