oleh

Penambangan Pasir CV. UBP di Apresiasi Ketua Kadin Konawe

TOPIKterkini.com – KONAWE – Aktifitas penambangan pasir milik CV. Unaaha Bumi Persada (UBP) yang berada di Desa Watarema dan Waworaha, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, di apresiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Sulawesi tenggara (Sultra).

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST mengatakan dirinya memberikan apresiasi atas salah satu guyuran investasi di wilayah Konawe, sebab sebagaimana harapan Kadin Indonesia dan Kadin Sulawesi Tenggara dalam rangka pemulihan ekonomi serta percepatan penyerapan investasi daerah.

“Saya mengapresiasi kepada Presiden Direktur UBP Group, Pak Yusrin Usbar yang mau berinvestasi ke daerah kita,” tutur Ketua Kadin Konawe.

Lanjut kata Yusran, percepatan investasi menjadi bagian dari komitmen tugas Kadin, sehingga komunikasi dan lobi-lobi bisnis terus kita gencarkan kepada investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Konawe.

Hadir nya UBP Group di sektor pertambangan dan batuan dengan komoditas bahan galian pasir seluas 30 hektar di Konawe khususnya di Desa Waworaha dan Watarema, akan merasakan peningkatan laju ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Ekonomi Desa Watarema dan Waworaha akan meningkat, sektor pendapatan desa berupa PAD desa juga akan bertambah,” ucap Yusran

Selain itu, disisi ekonomi mikro meliputi warung makan, perbengkelan, penjualan sembako dan sektor lainnya akan melaju bersama. Dan peningkatan ekonomi masyarakat inilah yang kita harapkan bersamaan dengan penyerapan tenaga kerja lokal sebagai kontribusi membangun ekonomi daerah, imbuh Yusran

Untuk diketahui, kunjungan Kerja Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST bersama Presiden Direktur Unaaha Bakti Persada (UBP) Grup, Yusrin Usbar dan Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi Kadin Konawe, Jemi S Imran. (Drm*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed