oleh

Pasca Lebaran Pasien RSUD Bantaeng Membludak

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Hari pertama kerja pasca libur lebaran, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin langsung memantau aktivitas di RSUD Prof DR Anwar Makkatutu, Bantaeng, Senin, 9 Mei 2022.

Dia memantau setiap bagian rumah sakit mulai dari IGD, hingga apotek. Pasien di rumah sakit itu terpantau padat. Sekedar diketahui, mesti cuti lebaran, aktivitas di RSUD Bantaeng tetap berlaku secara normal. Pelayanan di rumah sakit ini tetap terbuka selama 24 jam.

Pantau Apotik RSUD, Bupati Bantaeng pastikan ketersediaan obat terpenuhi.

Direktur RSUD Bantaeng, dr Sultan yang ikut mendampingi pemantauan itu menyebut ada banyak pasien yang masuk sejak dua hari setelah lebaran. Bahkan, peningkatan jumlah pasien yang datang mencapai puncaknya pada empat hari setelah hari raya idul fitri.

“Dari data IGD, jumlah pasien darurat yang masuk itu mencapai puncaknya di hari ke empat lebaran. Jumlah pasien di IGD itu mencapai 59 orang,” jelas dr Sultan.
Ada berbagai macam penyakit pasien yang masuk ke rumah sakit itu. Mulai dari penyakit karena makanan, kolesterol hingga kecelakaan lalu lintas.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mendatangi beberapa titik di Rumah sakit untuk memastikan pelayanan rumah sakit tetap berjalan prima. Di IGD, dia menemui beberapa dokter dan memastikan kondisi pelayanan IGD tetap berjalan lancar. Dia juga mengingatkan agar semua pasien yang datang dilayani dengan baik, meski itu adalah pasien dari daerah tetangga.

“Pasien dari manapun, kalau dia datang tetap dilayani. Jangan ada yang dibiarkan,” jelas Ilham Azikin.

Dia juga mengingatkan kepada dokter untuk memberikan pelayanan yang baik untuk pasien hepatitis. Apalagi, sudah ada protokol penanganan yang telah dikeluarkan untuk penyakit hepatitis.

“Pasien Hepatitis belum ada kasus ya, kalau belum ada tetap siaga. Kalau nanti ada ditemukan, laksanakan penanganan sesuai dengan prosedur tetapnya,” jelas dia.

Dalam kesempatan iyu, Ilham Azikin tak lupa pula mengecek kesehatan para tenaga medis yang sedang bekerja. Dia berharap, para petugas medis tetap dalam kondisi prima saat bertugas.

“Saya datang memantau ini, pertama yang saya pantau adalah kesehatan mu dulu para tenaga kesehatan,” jelas dia.

Selain di IGD, Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga melakukan pemantauan di ruang radiologi. Dia juga datang ke Apotik untuk memastikan stok obat tetap aman. Dia juga meminta kepada para apoteker tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Walaupun masyarakat dari daerah tetangga Bantaeng.

“Stok obat bagaimana? Cukup?. Kalau ada warga dari tetangga kabupaten datang membeli obat, silahkan diberi saja. Berikan pelayanan yang maksimal,” tandasnya.

Laporan : Humas Pemkab (Rls)
Editor. : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed