oleh

Danramil 1615-11/Aikmel Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

 

Topikterkini.com.Lombok Timur – Ketahanan pangan dan swasembada pangan merupakan salah satu program utama pemerintah yang dituangkan dalam program Nawacita. Untuk mendukung program tersebut, satuan teritorial di daerah khususnya jajaran Kodim 1615/Lotim terus melakukan pendampingan terhadap para petani.

Hari ini, Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar bersama Babinsa Kalijaga Timur melakukan pendampingan perawatan tanaman pohon tomat diatas lahan Kelompok tani Sejati milik Faizah di Desa Kalijaga Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur, Selasa (10/5).

Menurut Kapten Anowar, keberadaannya di lokasi selain untuk pendampingan, juga sebagai upaya untuk mensupport para petani agar tetap semangat dalam mengelola dan mengusahakan lahan persawahan mereka.

Dalam pelaksanaan pendampingan, sambung Danramil, tentunya tidak berjalan sendiri, namun membutuhkan kerjasama terutama petugas penyuluh lapangan (PPL) maupun Dinas Pertanian dengan harapan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Ini harapan kami, minimal bisa mempertahankan hasil pertanian, syukur-syukur mendapatkan hasil yang lebih dari hasil panen sebelumnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Anowar.

Anowar juga menyampaikan di sektor pertanian, para PPL didampingi Babinsa memberikan upaya pendampingan kepada para petani mulai dari pengolahan tanah, pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen.

“In syaa Allah semoga pada saat panen nanti, hasilnya maksimal dan harga jual di pasar juga stabil sehingga tidak merugikan petani,” tutupnya.

 

Liputan:RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed