oleh

Halal Bi Halal di Palbar, Bupati Buol : Jangan Lupa Bersyukur Kepada Allah Swt 

Topikterkini.com.Buol – Bupati Buo,l dr H Amirudin Rauf Sp. .Og menghadiri halal bi halal di desa Hulubalang kecamatan Paleleh Barat (Senin 09 mei 2022). Dengan mengusung tema : dengan hikmah halal bi halal kita memperkokoh tali silaturahim menuju desa Hulubalang yg berbudaya , religius dan Bersatu,

Turut hadir pada kegiatan tersebut beberapa pimpinan OPD, Camat Paleleh Barat Bersama jajarannya Kepala Desa se -kecamatan Paleleh Barat, Babinsa, Bhabinkamtibmas,, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat desa hulubalang dan sekitarnya.

Kegiatan ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan di lanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Lut Paker dengan judul ” menuju buol baru “.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa selama sebulan menjalankan ibadah puasa insyaallah amal ibadah kita diterima Allah SWT, selanjutnya beliau menyampaikan bahwa waktu beliau Bersama masyarakat Buol tidak lama lagi untuk kemudian beliau akan berlayar menuju pulau yang belum di ketahui meskipun berbagai tawaran telah menghampiri beliau baik di Propinsi Sulawesi Tengah, Makassar maupun di Ibukota Jakarta.

Melanjutkan amanatnya beliau menyampaikan bahwa jauh sebelum Buol jadi kabupaten yakni tahun 1985 beliau sudah bertugas di Buol bersama Bapak Ir Karim Mbow (alm) selama 8 (delapan) tahun merencanakan bagaimana Buol ketika itu bisa mengakselerasi dan mempercepat proses pembangunan yang tentunya seiring dengan kesejahteraan masyarakat Buol. Alm. Karim Mbow berjuang mendirikan lapangan terbang dan beliau berjuang mendirikan rumah sakit.
Selama sepuluh tahun bersama keluarga berada di tengah-tengah masyarakat buol, bukanlah waktu yang singkat dan beliau mengakui ada perasaan bercampur aduk sedih karena sudah terjalin begitu kuat dengan masyarakat Buol dan tiba saatnya beliau harus meninggalkan daerah Buol.
Kepada masyarakat kecamatan Paleleh Barat beliau menyampaikan sudah memenuhi janjinya yaitu listrik dari ujung desa sampai ke ujung dusun, pembangunan infrastruktur jaringan (tower) dan juga infra struktur lainnya yang semakin bagus, memberikan bantuan kapal pesiar yg harganya satu milyar dengan kekuatan mesin 85 PK dan tergolong kapal pesiar mewah karena dilengkapi dengan AC, serta permohonan maaf karena belum memenuhi satu janji lagi yakni izin pertambangan rakyat yang saat ini sementara di proses di Jakarta.

Di akhir sambutannya Bupati mengatakan : “jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT” . Kegiatan Halal Bi Halal ditutup dengan acara bersalaman serta sesi foto Bersama.

Sumber: Diskominfo Buol.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed