oleh

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50, Bupati Banggai : PKK Merupakan Mesin Sosial Yang Sangat Ekstensif

Topikterkini.com.Banggai – Bupati Banggai H. Amiruddin bersama Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menghadiri, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kabupaten Banggai Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (11.05.2022).

Bupati Banggai H. Amirudin, dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-50 mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”. Tentu saja peringatan HKG PKK ke-50 ini merupakan momentum yang sangat mendasar dan memiliki arti penting terkait implementasi pelaksanaan 10 program pokok PKK, karena PKK merupakan mesin sosial yang sangat ekstensif sampai ke satuan terkecil yaitu keluarga.

Kalau kami artikan, lanjut Bupati Banggai H. Amirudin, bahwa PKK memang hadir untuk berbakti bagi Bangsa dan Negara dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta ikut berbagi untuk ikut meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju. Hal ini sejalan dengan makna gerakan maka gerakan PKK haruslah bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan.

“Saya selaku pimpinan pemerintahan di daerah ini sekaligus kapasitas pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK dan para kader yang telah bersusah payah bekerja, demi peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui upaya-upaya yang diarahkan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” terang Bupati H. Amir.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM dalam sambutannya membacakan amanat Ketua Umum PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, menuturkan melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Jika keluarga-keluarga Indonesia dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhanya, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

“Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Turut hadir Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Banggai, Asisten Setda Banggai, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Pimpinan OPD, para Camat, Ketua Organisasi Wanita, serta seluruh Anggota PKK se-Kabupaten Banggai.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed