oleh

111 Calon Komcad Binaan Kodim 1426/Takalar Ikut Seleksi Tingkat Kodam XIV/Hsn

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Sebanyak 111 calon komponen cadangan (Komcad) TNI AD TA. 2022 binaan Kodim 1426/Takalar akan mengikuti seleksi tingkat Kodam XIV/Hsn di Ajendam XIV/Hsn. Demikian disampaikan Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya kepada awak media.

Dandim mengatakan Komcad adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama Tentara Nasional Indonesia. Pendaftaran anggota Komcad ini terbuka untuk umum bahkan bagi Pegawai Negeri Sipil atau ASN maupun pegawai swasta atau masyarakat yang sudah memiliki pekerjaan bisa mendaftar dengan batasan umur maksimal 35 tahun.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, hari ini Kamis (12/5/2022), sebanyak 111 calon Komcad asal Kodim 1426/Takalar akan diberangkatkan ke Ajendam XIV/Hsn dalam rangka mengikuti seleksi tingkat Kodam XIV/Hsn setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi calon Komcad.

Dandim menambahkan, sebelum diberangkatkan ke Ajendam XIV/Hsn, para calon komcad asal Kodim 1426/Takalar diberikan pengarahan terkait tahap saat mengikuti seleksi di Ajendam XIV/Hsn agar masing-masing calon mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.

“Jangan menyia-nyiakan kesempatan emas ini, kami berharap seluruh calon Komcad asal Kodim 1426/Takalar dapat lulus dan menjadi komponen cadangan TNI AD,” ungkap Dandim.

Dikesempatan yang sama, Dandim melanjutkan keterangannya peserta Komcad yang dinyatakan memenuhi syarat dari seleksi tingkat pusat, nantinya akan menjalani pendidikan dasar militer seperti latihan fisik, bela diri, hingga latihan menembak dengan amunisi atau peluru tajam. Selama pendidikan seluruh biaya, makan, penginapan ditanggung pemerintah, bahkan diberi uang saku,” ujarnya.

“Setelah tiga bulan menjalani pendidikan, peserta Komcad kembali ke masyarakat atau bekerja kembali di kantor asalnya. Namun mereka harus siap ketika sewaktu-waktu dipanggil untuk ikut membantu sebagai komponen cadangan guna menjaga keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” tutup Dandim. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed