oleh

Bupati Bantaeng Kukuhkan 64 Pengurus FKBPD dan BPD Perkasa

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin kukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) dan Pengurus Badan Permusyawaratan Desa Perempuan Kawal Desa (BPD Perkasa) Kabupaten Bantaeng periode 2021-2024, di Gedung Balai Kartini, Kamis 12/5/2022.

Giat dengan mengusung tema “Membangun Sinergitas Tata Kelola Pemerintah Desa Yang Demokratis, Transparansi, Akuntabel ,Partisipatif, Responsif Gender dan Inklusi”, berlangsung hikmad dengan dihadiri ratusan pengurus dari desa.

Arifuddin selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa keberadaaan lembaga FKBPD dan BPD perempuan kawal desa adalah wadah organisasi untuk menghimpun dan pemersatu seluruh anggota BPD se Kabupaten Bantaeng yang dibentuk dengan tujuan agar terjailinnya hubungan silaturahmi antar sesama BPD dengan fungsi baik kepada Pemerintah.

“Ini bukan saingan tetapi mitra kerja yang saling memberi dukungan dari masing-masing kepala desa, menjaga marwah Pemerintah desa Kab.bantaeng untuk menjaga komunikasi dari seluruh lembaga yang ada didesa”.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin mengucapkan selamat kepada pengurus FKBD dan BPD Perkasa yang baru saja dikukuhkan dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai pengurus.

“Mudah-mudahan dengan dikukuhkannya pengurus yang baru mampu memajukan BPD dalam meningkatkan kapasitas dalam mengawal proses pembangunan Desa yang demokratis, tidak hanya menjadi pencerminan dan komitmen dengan hadirnya lembaga ini, akan tetapi dapat memberikan manfaat yang besar bagi orang banyak khususnya di Kab.Bantaeng”.

Bupati juga berharap Hadirnya kelembagaan ini dapat memberikan ruang peningkatan dan pelayanan yang luas bagi masyarakat

“Tidak hanya masalah yang ada didesa tetapi juga seluruh Pemerintahan di Bantaeng dalam mengoptimalkan pelayanan sebagai panduan dalam melaksanakan fungsi dan tugas BPD dalam memberikan koreksi dan perbaikan “, tandas Bupati.

Laporan : Humas Pemkab (Rls)
Editor. : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed