oleh

Terkait Gaji Guru Honorer Bulan Maret yang Belum Terbayar Penuh, Begini Penjelasan Kepsek SMA I Tomini

Topikterkini.com.Parimo – Terkait keluhan Guru Honorer yang keluhkan gaji mereka pada bulan maret yang belum terbayarkan penuh, Pihak Managemen SMA 1 Tomini Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah menggelar rapat bersama Komite Sekolah, Rabu 18 Mei 2022.

Menyikapi Keluhan tersebut, Kepada media ini, Kepala Sekolah SMA 1 Tomini, I Gusti Made Mertadano, S.Pd, M.Pd, telah melakukan pemeriksaan daftar bayar guru honor bulan Maret 2022.
Menurutnya bahwa gaji honor mereka sudah terbayar 80 persen melalui dana Bos reguler, yang tidak dibiayai dana Bos reguler saat ini tersisa 20 persen.

“Tadi kami selesai rapat dewan guru bersama komite, Karena sudah tidak adalagi pungutan P3K (uang komite ), sebagai penggantinya adalah Dana BOSDA yang berlaku mulai bulan Januari 2022.
Apabila Dana Bosda ini nanti cair kedepannya maka akan tertutupi semuanya,’ujar Kepsek.

“Jadi saya mengharapkan kepada Dewan guru saya dan staf TU agar bersabar,”tambahnya.

Lanjut Kepsek, sekarang ini SMAN 1 Tomini murid baru yang mendaftar semakin banyak. Dan saat ini kami kekurangan ruang atau masih membutuhkan penambahan ruang kelas Baru sebanyak 7 Ruang.

“Ruang kelas yang ada baru 5 ruang, jadi Ruang kelas yang dibutuhkan seluruhnya adalah 12 ruang,”sebutnya.

lanjut Kepsek, Siswa keseluruhan sementara ini berjumlah 350 orang dan dibutuhkan lagi 1 ruang Laboratorium Fisika kedepannya.

“Soal pernyataan dan keluhan bahwa gaji guru honorer di bulan Maret 2022 belum terbayarkan saya klarifikasi bahwa itu tidak benar, yang sebenarnya, belum terbayar penuh”Tutup Kepsek, I Gusti Made Mertadano

Liputan: Sutrisno

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.