oleh

Tingkatkan Kualitas SDM, Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam Dibekali Keterampilan

Topikterkini.com_Agam.
Kalapas kelas IIB lubuk Basung Agam Sumatera Barat Suroto, mengatakan Seluruh warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, dibekali keterampilan dengan diberikan Pembekalan, ini untuk meningkatkan kualitas warga binaan.

Kepala lapas kelas IIB Lubuk Basung Agan Suroto, menyambut positif pembekalan keterampilan ini. Kegiatan ini dilakukan demi adannya kesibukan para warga binaan setiap harinya, tampa perinta hanya selalu dari kesadaran mereka masing masing warga, baik berupa kegiatan keagamaan, keterampilan dan berolah raga setiap harinya.

Kalapas selalu memantau kegiatan binaannya, agar jadinya warga binaan bisa dibina menjadi tenaga yang punya skill, mental, dan keterampilan,” ujar kalapas Suroto, waktu kita langsung wawancara dengan kalapas tersebut dilokasinya, hanya beberapa hari belakang ini.

Suroto mengatakan warga binaan di Lapas ini sudah membuat kerajinan jahit dan las untuk mengisi kegiatan tiap harinya, dan keterampilan lainnya. Hasil keterampilan warga binaan bisa dijual secara umum.

Selain itu warga binaan juga dilatih di sini, seperti keterampilan olah raga, perkebunan, cara buat keahlian lainnya, Jadi jika warga binaan keluar dari sini bisa mengembangkan keahlian mereka, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Suroto mengatakan kerja sama antara lapas dengan beberapa pihak terkait dalam pengembangan keterampilan warga binaan, dia berharap warga binaan bisa berubah setelah diberikan keterampilan.

“Harapan saya ketika mereka keluar dari sini tidak melakukan tindak pidana lagi terus bisa kembangkan keterampilan yang mereka dapat,” ucapnya.( Anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.