oleh

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 1426/Takalar Bersama Jajaran Forkopimda Ikuti Upacara Secara Virtual

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Seperti yang kita ketahui hingga saat ini masih diterapkan pembatasan dan protokol kesehatan dampak dari pandemi Covid-19. Namun demikian, hal tersebut tidak menjadikan semangat Nasionalisme dalam memperingati hari- hari besar bersejarah di Negeri kita tercinta.

Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2022, Presiden Joko Widodo memimpin upacara di Lapangan Pancasila Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” dengan menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh peserta upacara nampak sangat hikmat. Upacara hari lahir pancasila juga diikuti oleh seluruh komponen bangsa secara virtual.

Demikian hal tersebut juga dilakukan oleh Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) bersama jajaran forkopimda Takalar mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Tahun 2022 secara virtual di Aula Makodim 1426/Takalar, Rabu (01/06/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengatakan pada momentum memperingati hari lahir Pancasila ini, kita sebagai generasi penerus bangsa harus bersatu untuk menghadapi segala ancaman yang timbul kapan dan dari mana saja. Kita juga harus dapat menjaga, menerapkan serta mengamalkan apa yang menjadi point-point yang terkandung dalam Pancasila tersebut.

Selain itu, lanjut Dandim, peringatan hari lahir pancasila menjadi momen refleksi atas kejadian di masa lalu. Jadikan sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati dan menghargai serta mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila, ungkapnya

Dalam menunjukkan sikap hormat terhadap para pahlawan yang telah berjuan untuk Negara Republik Indonesia, maka sebagai warga negara yang baik, harus menghargai dan memaknai peringatan tersebut dengan tetap mempertahankannya untuk persatuan dan kesatuan bangsa. tegas Dandim

Tak lupa Dandim berpesan kepada seluruh komponen khususnya generasi penerus agar Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa melupakan nilai-nilai budaya dan nasionalisme dalam bernegara. tutup Dandim

Upacara peringatan hari lahir pancasila juga dilaksanakan oleh seluruh personel Kodim 1426/Takalar secara virtual di Koramilnya masing-masing. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.