oleh

Pemda Sigi Bakal Kewalahan Terkait Pelayanan Jika Terjadi Penghapusan Honorer Tahun 2023

Topikterkini.com.Sigi – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi terancam kewalahan dalam pelayanan apabila kebijakan penghapusan tenaga honorer terjadi pada tahun 2023 mendatang.

Seperti diketahui, pemerintah pusat akan meniadakan tenaga honorer di semua unsur pemerintahan mulai tahun 2023. Nantinya yang ada hanya PNS, PPPK dan pegawai outsourcing dengan kriteria tertentu.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sigi, Syafrudin kekurangan pegawai lingkup Pemda Sigi akan semakin terasa jika itu terjadi. Pasalnya, kata pudin sapaan akrabnya, kekurangan yang terjadi selama ini sudah tertutupi dengan adanya tenaga honorer.

“Sebagaimana kita ketahui semua Pemda rata-rata ini kekurangan pegawai, sehingga dinas untuk menutupinya ya antara lain dengan THL (Tenaga Harian Lepas atau honorer),” ungkap Pudin saat diwawancarai media ini, Rabu (15/6/2022) suang.

Dikatakan pudin, mana yang masih bisa dipertahankan dan dia dapat diusulkan dalam formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) itu maka dia masih dapat dipertahankan.

“Misalkan formasi menurut jenjang pendidikannya, misalnya dia gelar S.Kom, selaku operator dia masih dibutukan dan dibuka formasi untuk P3K itu dia masih bisa dipertahankan,” sebutnya.

Akan diarahkan honorer mengikuti PPPK sesuai dengan jumlah formasi yang ada dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan dengan jumlah yang dikeluarkan oleh Menpan-RB.

“Daerah mengusulkan tetapi penetapan formasinya itu mengacu pada keputusan Menpan-RB. Artinya mereka yang menetapkan formasi tapi kita yang melaksanakan”. tutupnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.