Ranperda Tahun 2021, PAD Bantaeng Meningkat

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab mewakili Bupati Bantaeng menghadiri Rapat Paripurna yang diselenggarakan DPRD Bantaeng, Rabu, 15/6/2022.

Rapat Paripurna dalam rangka Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad dan dihadiri oleh para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Penyampaian laporan keuangan merupakan
kewajiban Pemerintah Daerah setiap tahunnya dalam rangka perwujudan akuntabilitas dan transparansi atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, oleh karena itu Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD ini sebagai rangkaian dari proses pelaporan setelah pelaksanaan audit Badan Pemeriksa Keuangan terhadap pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Dalam sambutannya, Sekda yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng, mengatakan bahwa melihat potret pencapaian pendapatan, realisasi belanja dan pembiayaan, maka secara umum jika dibandingkan dengan realisasi tahun 2020 lalu terdapat peningkatan khususnya pendapatan asli daerah.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini kami ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam mendorong upaya peningkatan pendapatan daerah khususnya sektor pajak yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah”, tandasnya.

Laporan : Armin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *