oleh

BIN NTB Gencarkan Vaksinasi dan Targetkan 6.500 Per Hari

Topikterkini.com.Mataram – Dalam rangka mencegah meningkatnya kasus Covid-19 dari varian baru Omicron BA.4 dan BA.5., Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB bersama Dinas Kesehatan NTB dan kabupaten/kota serta puskesmas di daerah menggencarkan vaksinasi Covid-19.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi menyasar seluruh elemen masyarakat di 10 Kab/Kota se NTB. BIN Daerah NTB menargetkan dapat memberikan vaksin hingga 6.500 dosis setiap harinya. Gerai-gerai vaksin dibuka disejumlah titik bekerjasama dengan puskesmas-puskesmas di sejumlah desa. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan mencari vaksin.

“Dosis vaksin yang diberikan tidak hanya dosis primer tetapi juga booster. Pemberian vaksin dosis booster merupakan solusi paling ampuh yang dapat meredam penyebaran kasus baru Covid-19,” ujar Wara dalam keterangan pers, Jumat (24/6).

Menurut Wara, Pemerintah Indonesia sangat serius mempersiapkan transisi dari pandemi menuju endemi. Oleh karena itu adanya pelonggaran prokes, khususnya pemakaian masker tetap perlu diperkuat dengan perlindungan vaksin booster. Tanpa adanya vaksinasi maka kekebalan komunal akan sulit meningkat dan masyarakat akan terus rentan terpapar varian baru Covid-19.

“Kita kejar terus capaian vaksinasi sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai harapan,” kata Kabinda.

Dia juga berharap, masyarakat tetap menerapkan pola gaya hidup sehat dengan menjaga protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga, meskipun pemerintah saat ini melonggarkan beberapa kebijakan Covid-19.

 

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.