oleh

Alumni SMP-SMA dan SPG Padang Panjang Gelar Temu Reuni Taragak Basuo Kawan-Kawan di Bakinco Resto Payakumbuh

Topikterkini.com_Agam
Alumni SMP se Padang Panjang tahun ’79, SMAN 1 Padang Panjang dan alumni SPG Padang Panjang tahun 82, menggelar reuni taragak basuo lintas angkatan dalam suatu acara sederhana di Bakinco Resto, Sabtu (25/6/2022 di Payakumbuh.

Reuni lintas angkatan SMP dan SMA Padang Panjang diisi juga dengan ulang tahun Afrizal Togo alias Zal Tago yang ke 60 malam itu dihadiri para alumni dari SMP 1 Padang Panjang, SMP 2 Padang Panjang SMA 1 Padang Panjang juga hadir dari alumni SPG Padang Panjang lainnya bersama keluarga.

Sebagai yang punya hanjat Zal Tago bersama anak tercinta, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota alumni SMP, SMA dan SPG Padang Panjang dari seluruh penjuru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh,
Jakarta, Pekanbaru, Dumai, Solok dan beberapa daerah lainnya untuk menjalin rasa bersatu dan mengingat kembali seperti 40 tahun silam di sekolah dulunya.

Keakraban dimasa reunian dihiasi potong kue ulang tahun, nyanyi bersama, ucapan selamat ulang tahun buat Zal, penyerahan cendramata buat berulang tahun, berjoget dan ditutup dengan api unggun secara sederhana, diiringi pemai orgen alias Paik.

Rombongan alumni yang berasal dari Pekanbaru dan Dumai membawa rombonggan lintas angkatan turut hadir acara reunian dan merayakan ulang tahun Afrizal yang ke 60 tahun. Sekaligus ikut menyaksikan alek pacu kudo di Bancah Laweh Padang Panjang pada hari Minggu (26/6) di Padang Panjang.

Syafwan salah seorang alumni SMP 1 yang hadir bersama keluarga merasa haru dan senang bertemu dengan kawan-kawan lamo, katanya.

Melalui reunian sambil.bersilatirrahmi memiliki kelebihan yang sangat berarti. Melalui pertemuan sesama gadang walaupun sudah dalam usia 60 tahun, bisa membangkitkan minat bakat yang tersimpan, bahkan dulu tidak pernah bernyanyi dan berjoget, kini dapat dengan sendirinya bernyanyi dan ikut bergoyang walaupun ditertawakan sesama teman, kata Syafwan.

Saya dulunya aktif group drumband sekolah sebagai peniup seruling dan membut prakarya yang ikut dipamerankan dan dilombakan, termasuk karya saya, katanya.

Melalui reunian taragak basuo akan menambah awet dan perlu dijalin secara bersama. Terimakasih kawan-kawan yang telah ikut bergabung bersama dan kompak selalu, demikian diharapkan Syafwan dan kawan-kawan alumni. (Anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.