oleh

Ribuan Warga Banjiri Lapangan di Pembukaan Anwar Hafid Cup

Topikterkini.com.|DONGGALA SULTENG – Ribuan masyarakat dari berbagai Desa di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah secara serentak banjiri lapangan Ramalangi Desa Lombonga dalam pembukaan pentas olahraga turanmen sepak bola Anwar Hafid (AH Cup 2022), Senin 27 Juni 2022.

 

Kegiatan turnamen ini dimeriahkan artis dangdut lokal Sulteng Vania (LIDA) yang diiringi langsung personil Band Demokrat Sulteng.

 

Nampak juga dihadiri langsung Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Drs H. Anwar Hafid, M.Si, Ketua Umum Koni Sulteng, Nizar Rahmatu, para Anleg DPRD Propinsi/Kabupaten/Kota PD Sulteng, unsur Tripika Kecamatan Balaesang Tanjung (Kades, Sekcam, Kapolsek dan Danramil ), dan ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat.

 

 

“Alhamdulillah, setelah kurun waktu 20 tahun lamanya, hari ini masyarakat kembali menonton liga bola kaki, Terimakasih Bapak Anwar Hafid,” ungkap Nurdin Usman, (penanggung jawab kegiatan) dalam laporanya, disambut tepuk tangan ribuan warga dibawah panggung stand panitia.

 

Nurdin mengatakan, kegiatan AH Cup diikuti 48 tim yang tersebar di 4 Kabupaten yakni, Kabupaten Donggala, Sigi, Parimo dan Buol.

 

“Tujuan utama kegiatan ini adalah menggali potensi pemain olah raga sepak bola dan memperkuat silaturahmi antar pesepak bola di Sulteng. Dan sekaligus untuk pembangunan mesjid di desa Lombonga yang hancur pasca bencana 2018 lalu.

 

“Bonus kegiatan ini disiapkan langsung oleh pak Anwar Hafid sebesar Rp 100 juta,” tandas Nurdin.

 

Senada juga disampaikan Ketua umum Koni Sulteng Nizar Rahmatu, dikatakannya, olah raga merupakan harga diri, kebanggan harkat dan martabat. Artinya kata Nizar, membutuhkan seluruh pemangku kepentingan untuk terlibat membangun olah raga.

 

“Hari ini, Bapak H. Anwar Hafid dan stakholder lainya dan masyarakat berpartisipasi untuk mengadakan event turnamen ini yang selama 20 tahun baru kali ini digelar.

 

“Saya sebagai ketua Koni Sulteng sangat mengapresiasi langkah Bapak Anwar Hafid, yang telah mengakomodir keinginan masyarakat. Insya Allah beliau sehat panjang umur kedepan, karena kepeduliannya luar biasa, walaupun dalam keadaan sesibuk apapun ditugas – tugasnya sebagai anleg komisi II DPR RI tetap datang ke desa Lombonga ini,” ujar Nizar Rahmatu.

 

Sementara itu, Anwar Hafid dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan terimaksih kepada panitia penyelenggara dan antusias masyarakat pantai barat Kabupaten Donggala.

 

Ia berharap kegiatan AH Cup mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat di Sulteng dalam membangun sportivitas olah raga guna menyongsong Indonesia emas 2024.

 

Selain itu, Anleg DPR RI Partai Demokrat dapil Sulteng ini juga menegaskan, untuk terus menjadikan olah raga sebagai kebutuhan utama dalam kehidupan sehari – hari.

 

“Berolah raga merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyehatkan tubuh kita. Salah satunya sepak bola, Itulah mengapa banyak orang-orang yang melakukan kegiatan olahraga baik bola kaki, voli dan lainnya untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

 

“Mari Kita Dukung program Koni Sulteng masyarakatkan olah raga, semoga nantinya kedepan dalam turnamen ini melahirkan pemain Persipal Palu kedepan untuk kita tonton ditelivisi seperti kebangaan kita menonton Witan Sulaiman,” pintanya.

 

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini juga berharap, dengan adanya bantuan pembangunan mesjid di desa Lombonga, kedepan, warga masyarakat selalu meramaikan mesjid dengan langkah ibadah untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta Allah SWT.

 

“Insya Allah jika kita selalu menjaga ibadah dimesjid, meramaikan mesjid, maka Allah akan menjaga kemakmuran suatu negeri/ desa dari bencana kelaparan dan ketakutan,” seru Anwar dalam pidato sambutannya.

 

Kegiatan Turnamen AH Cup 2022 direncanakan berlangsung selama 100 hari, melibatkan 48 tim sepak bola yang tersebar di 4 Kabupaten di Wilayah Sulawesi Tengah.

 

Laporan : Stefi lilis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.