oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke – 76, Polres Banggai Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP

Topikterkini.com.Banggai  – Sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jajaran Polres Banggai melaksanakan upacara dan tabur bunga di laut, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pelabuhan Luwuk, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk dan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Banggai ini, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, dan dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, Kepala Kejaksaan Negeri Luwuk, perwira Kodim 1308/LB, Kasubden II Den B Pelopor Polda Sulteng, Dansub POM Luwuk, para PJU Polres Banggai, TNI-Polri, Satpol-PP, KBPP Polri dan Bhayangkari.

Upacara tabur bunga di laut dan di Taman Makam Pahlawan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah lebih dulu berjuang untuk bangsa dan negara.

“Kegiatan ini adalah wujud dan bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Dan kita sebagai penerus harus betugas sebaik mungkin menjaga kondusifitas kamtibmas,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi SH.

Acara yang diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pengarungan bunga di laut yang dilakukan oleh Inspektur Upacara beserta tamu undangan.

Menurutnya, melalui upacara tabur bunga ini dapat menumbuhkan semangat dan jiwa kebangsaan hingga dapat diimplementasikan serta diaplikasi dalam tugas dan tanggung jawab semua anggota Polri khususnya yang ada di Kabupaten Banggai.

“Harapannya rasa nasionalisme para pahlawan ini akan tetap tumbuh, mengakar dan berbuah. Sehingga dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” harapnya.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.